Yamaha Semakin Terpuruk Di AUSTRIA

Yamaha Semakin Terpuruk Di AUSTRIA

Yamaha Semakin Terpuruk Di AUSTRIA

channel24indo – Masalah akselerasi yang berkaitan dengan elektornik kian terasa bagi duo Movistar Yamaha di sirkuit Spielberg ini, terutama saat kondisi hujan Masalah yang mendera Yamaha nampaknya kian terasa pada GP Austria kali ini. Karakter sirkuit Austria yang sangat membutuhkan akselerasi yang baik untuk bisa cepat sangat sulit dihadapi YZR-M1. Baik Rossi maupun Vinales tidak mampu meraih posisi lebih baik dari posisi ke-10 pada hari Jumat.

Pada FP2 yang berlangsung dalam kondisi hujan, Rossi merasa M1 2018 lebih baik dari M1 musim lalu, namun tetap bermasalah pada saat berakselerasi.

“Untungnya saya merasa baik dengan motor, motor 2018 lebih mudah dikendalikan, karena anda merasa lebih punya grip (saat menikung) dan cukup nyaman. Tapi masalah pada akselerasi yang berhubungan dengan elektronik nampak semakin besar pada saat hujan, karena grip semakin sulit (licin).”

“Jarak antara kami dengan pembalap terdepan sangat besar. Saya tertinggal 2 detik. Ini lebih sulit. Tapi masalahnya sama. Tahun lalu, saya tidak merasa nyaman dengan motor dan tahun ini motor bekerja lebih baik, tapi kami masih harus memperbaiki masalah yang sama saat kondisi kering (elektronik),” terang Rossi.

Terpuruk pada saat FP2 dengan hanya berhasil meraih posisi ke-20, Vinales mengalami masalah yang sama dengan Rossi.

“Kami masih kesulitan dengan akselerasi dan kami harus menyelesaikannya besok. Jika tidak, kami tidak punya kesempatan lagi.”

“Secara fisik saya tidak ada masalah dan saya bisa mengeluarkan seluruhnya. Jadi kita lihat apakah besok bisa meningkat. Ini penting untuk memahami mana yang harus diperbaiki,” ujar Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *