WN Prancis Tersangka Mafia Sabu Dibawa ke Kejati NTB

WN Prancis Tersangka Mafia Sabu Dibawa ke Kejati NTB

WN Prancis, Dorfin Felix (34) tersangka penyelundup sabu 2,4 kilogram dilimpahkan ke Kejati NTB. Dorfin sebelumnya ditangkap setelah kabur dari sel Polda NTB.

Penangkapan Dorfin itu berkat kerja keras anggota di lapangan bekerja sama dengan masyarakat yang memberikan informasi sehingga Dorfin bisa kita tangkap,” ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Komang Suartana kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Dorfin sudah diperiksa pasca kabur dari sel Polda NTB. Berkas perkaranya hari ini dilimpahkan ke Kejaksaan. “Kemarin ada pemeriksaan tambahan itu hanya untuk memperjelas larinya, dia (Dorfin) memang lari sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, di Polda NTB, Dorfin dibawa keluar dari ruang tahanan dengan pengawalan ketat sekitar pukul 11.41 WITA. Dengan mobil tahanan, Dorfin dibawa ke Kejati NTB.

Selain membawa Dorfin, polisi juga menyerahkan dua koper yang berisi berkas dan barang bukti. Dari Kejati NTB, Dorfin dibawa ke Lapas Mataram.

Sebelumnya, Dorfin ditangkap pada 21 September 2018 di Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok. Dari tangannya, didapati narkoba jenis sabu seberat lebih dari 2,4 kilogram dan jenis ekstasi lainnya senilai Rp 3,2 miliar.

Setelah itu, WN Prancis tersebut ditahan di gedung Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda NTB.

Namun, pada Senin (21/1), Polda NTB dibuat geger. Dorfin melarikan diri saat dini hari dengan memotong jeruji besi pada jendela kamar tahanan yang berada di lantai dua. Dorfin memotong terali besi di sebelah barat gedung. Kemudian turun menggunakan lilitan kain yang diikat di terali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *