Wayne Rooney Dipastikan Kembali Ke Inggris Bersama Derby Country

Wayne Rooney akhirnya dipastikan bakal kembali ke Inggris pada Januari 2020 mendatang untuk menjadi pemain-pelatih di klub Championship, Derby County.

Rooney saat ini masih tercatat sebagai pemain dari klub Major League Soccer, DC United. Striker 33 tahun itu akan menyelesaikan MLS musim 2019 terlebih dahulu sebelum bergabung ke Derby County.

Derby County lewat laman resmi mereka menyatakan bahwa Rooney mendapat kontrak awal berdurasi satu setengah musim alias 18 bulan.

Bekerja Sama dengan Cocu

Derby Country sendiri saat ini ditangani oleh manajer asal Belanda, Phillip Cocu. The Rams mengawali musim 2019-20 dengan kemenangan 2-1 atas Huddersfield pada Selasa (6/8) dini hari WIB kemarin.

Cocu pun menyatakan bahwa kedatangan Rooney bakal membawa pengaruh positif bagi skuat Derby County yang musim lalu ditangani Frank Lampard.

“Inspirasi dan motivasi ini sangat berarti bagi semua pemain kami dari tim utama hingga pada pemain muda di akademi,” ujar Cocu.

“Memiliki pemain dengan kepemimpinan, skill, pengalaman, karakter, dan etos kerja luar biasa akan sangat berarti bagi kami,” tambahnya.

Jalan Menuju Karier Kepelatihan

Beberapa waktu lalu Rooney memang sempat membicarakan mengenai prospek dirinya untuk terjun ke dunia kepelatihan setelah pensiun nantinya.

Beberapa eks rekan Rooney di tim nasional Inggris sudah lebih dulu menjalani karier di dunia kepelatihan, mulai dari Steven Gerrard, John Terry, hingga tentu saja, Lampard.

Rooney mengalami masa emas dalam kariernya ketika memperkuat Manchester United. Bersama Setan Merah, Wazza sukses meraih lima trofi Premier League, tiga Piala Liga, serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *