Valentino Rossi, Pun Ikut Memberikan Komentar Atas Aksi Berbahaya Romano Fenati

Valentino Rossi, Pun Ikut Memberikan Komentar Atas Aksi Berbahaya Romano Fenati

Channel24indo – Rider Yamaha, Valentino Rossi, ikut memberi komentar tindakan beresiko yang dikerjakan Romano Fenati (Marinelli Snipers) di MotoGP San Marino, Minggu 09-09-2018. Menurut Rossi, tindakan bekas anak didiknya itu tidak patut ditolerir.

Fenati mengundang perhatian di Circuit Marco Simoncelli. Ia bertindak beresiko pada sesama rider asal Italia, Stefano Manzi, dalam session balap Moto2.

Di pertengahan balap, ke-2 rider tuan-rumah ini sudah sempat bersenggolan sampai saling keluar track. Sesudah kembali pada trek, kedua-duanya kembali bersenggolan selesai melakukan tindakan sama-sama salip.

Fenati yang naik pitam selekasnya menguber Manzi waktu meluncur di tikungan tujuh serta meluncur disamping kanannya. Dalam kecepatan tinggi, Fenati juga dengan menyengaja mencapai tuas rem Manzi serta selekasnya mencengkeramnya. Manzi sudah sempat goyah, akan tetapi mujur tidak terjatuh.

Fenati lalu didiskualifikasi serta memperoleh hukuman larangan tampil dalam 2x balapan atas perbuatannya itu. Sedang Manzi dijatuhi hukumanan mundur enam tempat start di Aragon, Spanyol pada 23 September yang akan datang.

“Benar-benar jelek lihat apakah yang berlangsung karenanya aksi yang begitu beresiko. Menjadi rasa-rasanya begitu lega tidak ada yang terluka,” kata Rossi memberi komentar tindakan rider yang disebut anggota VR46 Riders Academy.

Anak didik Valentino Rossi itu mesti terima fakta pahit karena pelanggaran serius yang dikerjakannya. Ia dipecat oleh Team Marinelli Snipers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *