Usai Periode Sibuk, Son Heung-min Akan Diturunkan Lawan Liverpool

Usai Periode Sibuk, Son Heung-min Akan Diturunkan Lawan Liverpool

Usai Periode Sibuk, Son Heung-min Akan Diturunkan Lawan Liverpool

Channel24indo – Mauricio Pochettino menyadari Son Heung-min baru saja menjalani musim panas yang sibuk. Tapi, dia akan menurunkan saat Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool akhir pekan ini. Son barus aja menjalankan tugas bersama timnas Korea Selatan. Baik bersama-sama tim senior untuk Piala Dunia Rusia ataupun di timnas U-23 pada Asian Games Jakarta-Palembang.

Di sela-sela tugas bersama timnas, Son masih bergabung dengan klub. Baik untuk menjalani tur pramusim ataupun Premier League, meski cuma 10 menit saat Spurs melawan Newcastle United. Total Son harus menjalani penerbangan sejauh 80 ribuan km. sejak Piala Dunia.

Pochettino yakin Son sudah siap dimainkan akhir pekan ini. Meksipun dari bangku cadangan.  “Dia baru menyelesaikan perjalanan panjang dan saya berharap akhir pekan ini dia bisa bermain. Kalau pun dia menjadi cadangan,” tutur Pochehtino seperti dikutip London Football.
Duel antara Spurs dengan Liverpool itu digelar di Wembley, Sabtu (15/9). Dari pertemuan paling akhir, duel kedua tim berakhir imbang 2-2.

Bagi Son, sukses itu sekaligus menjadi penebusan wajib militer selama dua tahun. Dengan meraih medali emas Asian Games, Son bebas wajib militer yang diwajibkan untuk pemuda berusia 18-26 tahun. Pochettino mencandai Son dengan meminta traktiran. Sebab, dialah yang telah mengizinkan Son bergabung dengan timnas.

Son telah menyelesaikan tugas bersama timnas U-23 Korsel di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembanng dengan hasil gemilang. Mereka meraih medali emas usai mengalahkan Jepang di final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *