TKN: Jokowi Tak Takut Gerakan #UninstallJokowi

TKN: Jokowi Tak Takut Gerakan #UninstallJokowi

Channel24indo – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo sekaligus calon presiden nomor 01 tak takut dengan gerakan #uninstallJokowi yang sempat menjadi trending topic dunia.

Menurut Hasto, langkah Jokowi yang langsung memanggil CEO Bukalapak, Achmad Zaky setelah ramai gerakan #uninstallbukalapak di Twitter bukan karena takut semakin meluasnya #uninstallJokowi.

“Ya enggak ada yang ditakutkan, jadi bagi Pak Jokowi merangkul. Apapun Pak Jokowi mengapresiasi karya pemuda yang visioner,” kata Hasto di Rumah Cemara, Minggu (17/2).

“Tak ada yang ditakutkan, yang ditakutkan Pak Jokowi hanya rakyat. Rakyat pun berpihak pada Jokowi,” ujar Hasto menambahkan.

Gerakan #uninstallbukalapak berbuntut panjang. Setelah gerakan tersebut muncul usai cuitan CEO Bukalapak terkait dana riset dan pengembangan Indonesia yang kecil dibanding negara lain, lahir gerakan #uninstallJokowi. Bahkan gerakan #uninstallJokowi itu menjadi trending.

Hasto menyatakan langkah Jokowi memanggil Zaky justru untuk menyelesaikan masalah yang bermula dari cuitan Zaky yang menjadi kontroversi. Menurut Hasto, Jokowi ingin memperlihatkan bahwa memimpin negara tak bisa dikuasai oleh emosi.

“Jadi Pak Jokowi menunjukkan dengan pertemuan. Memimpin negara ini tidak boleh eemosi” ujarnya.

Sekretaris Jenderal PDIP itu menegaskan bahwa Jokowi sangat mengapresiasi kerja Zaky yang mampu membangun perusahaan penyedia wadah transaksi jual beli online alias marketplace. Terlebih, kata Hasto Bukalapak saat ini menjadi salah satu unicorn Indonesia.

“Ini kan kemudian menjadi sesuatu yang diapresiasi oleh Pak Jokowi,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *