Timses Jokowi Terpingkal-pingkal soal Pidato 'Negara Punah' Prabowo

Timses Jokowi Terpingkal-pingkal soal Pidato ‘Negara Punah’ Prabowo

Channel24indo – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Johnny G Plate, mengaku tidak habis pikir mendengar pernyataan capres Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia bisa punah jika dirinya kalah di Pilpres 2019. Johnny mengatakan tidak bisa menahan tawa.

“Terkait pernyataan Pak Prabowo bahwa negara bisa punah jika beliau kalah pilpres, saking lucunya saya tertawa terpingkal-pingkal,” kata Johnny kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).

Pernyataan Prabowo soal ‘negara bisa punah’ itu disampaikan dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Prabowo mengatakan dia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah dalam Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat dan membuat negara bisa punah.

Johnny menilai pernyataan itu menunjukkan Prabowo mulai kehabisan gagasan sehingga kerap mengeluarkan pernyataan bernada ancaman. Selain itu, menurut dia, berbagai program yang dikemukakan tim Prabowo-Sandiaga Uno tampak tidak realistis.

“Paslon ini sudah kehabisan gagasan kreatif dan mulai mengancam masyarakat, nakuti masyarakat dengan gambaran buram no hope. Bukankah negara justru terancam bahaya jika Prabowo menang?” ujarnya.

Gagasan ekonomi tim beliau hanya slogan-slogan yang kedengarannya berpihak pada rakyat kecil namun tidak do-able,” lanjut Johnny.

“Prabowo menang rakyat makmur, harga rendah, utang luar negeri lunas, produksi pangan melimpah, semua punya pekerjaan–zero unemployment, infrastruktur yahud, gaji naik Rp 20 juta per bulan, ASN sumringah, Indonesia superpower yang bisa buat semaunya terhadap bangsa lain, dan seterusnya yang muluk-muluk tanpa acuan program yang jelas untuk itu, bahkan berpotensi membawa Indonesia ke jurang kebangkrutan ekonomi. Pilpres jadi seperti stand up comedy,” paparnya.

“Pak Prabowo sebaiknya lebih banyak belajar dari pemimpin terdahulu, setidaknya sedikit menengok ke gaya Pak Jokowi yang humble dan sederhana, memberikan perhatian penuh pada rakyat, disukai dan pemerintahan beliau yang bersih, jauh dari tipikor,” tegas Johnny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *