Timses Jokowi Tepis Gerindra: Prabowo Men-downgrade Diri Sendiri

Timses Jokowi Tepis Gerindra: Prabowo Men-downgrade Diri Sendiri

Channel24indo – Partai Gerindra merasa pidato capres petahanan Joko Widodo (Jokowi) soal memimpin negara tidak boleh coba-coba dimaksudkan untuk merendahkan Prabowo Subianto. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menepis tudingan itu.

“Prabowo bukan di-downgrade tapi sudah men-downgrade diri sendiri,” ujar Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, dalam keterangan tertulis, Minggu (13/1/2019).

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan maksud pernyataannya. Sebab, selama ini banyak pernyataan capres nomor urut 02 itu yang justru menimbulkan blunder.

“Mulai dari merendahkan profesi, wajah Boyolali, sampai dengan Haiti. Blunder berkali kali menunjukkan tingkat kematangan menjadi pemimpin diragukan apalagi menjadi pemimpin 260 juta rakyat,” katanya.

Tidak hanya kerap kali blunder, Ace mengatakan, Ketum Partai Gerindra itu juga kerap menghadirkan pesimisme dan menebar ketakutan dalam pernyataannya. Menurut dia, rakyat tidak menyukai tipikal pemimpin yang seperti itu.

“Pemimpin besar negara kita seperti Bung Karno dan Bung Hatta adalah pemersatu bangsa, memberi motivasi, inspirasi dan penebar optimisme. Ini yang tidak dimiliki Pak Prabowo. Jadi bukan di-downgrade, tapi men-downgrade diri sendiri,” ujar Ace.

Sebelumnya, capres petahana, Jokowi menyampaikan pengalaman adalah modal penting untuk memimpin Indonesia. Memimpin negara ini tidak boleh sekadar coba-coba. Pidato itulah yang membuat Gerindra merasa Jokowi merendahkan Prabowo Subianto.

Menurut Ace, tidak ada yang salah dengan pernyataan Jokowi itu. Sebab, pengalaman memang merupakan modal penting untuk memimpin Indonesia serta memimpin negara ini tidak boleh sekadar coba-coba adalah kebenaran yg sulit dibantah.

“Jadi Presiden dan Wakil Presiden kok coba-coba. Akan besar sekali pertaruhan dan risikonya bagi negara kita. Apalagi kita ingin negara kita makin maju, bukan makin mundur apalagi punah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *