Tim nasional basket putri Indonesia pada akhirnya menuai kemenangan perdana pada Asian Games 2018

Timnas Basket Putri Indonesia Berhasil Menang Perdana pada Asian Games 2018

Tim nasional basket putri Indonesia pada akhirnya menuai kemenangan perdana pada Asian Games 2018. Sesudah tiga laga berturut-turut menelan kekalahan dari Taiwan (51-155), Korea (40-108), serta Kazakhstan (73-85), kesempatan ini Indonesia sukses menaklukkan India.

Dalam laga yang berjalan di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Kamis (23/8) malam WIB, Indonesia menang atas India dengan score 69-66. Score yang ketat mengingat ke-2 team tetap berbalas point.

Selesai pertandingan, pelatih tim nasional basket putri Indonesia, Arif Gunarto mengakui susah berbicara dengan kemenangan yang didapatkan beberapa pemainnya. Semua pemain dimaksud sudah berusaha keras serta tidak mudah menyerah untuk memperoleh kemenangan.

“Saya mengapresiasi perform pemain. Sekitar 12 pemain ini bagus semua, tetapi saya sangat mengapresiasi tampilan Nathasa Debby serta Gabriel Sophia,” tutur Arif.

Menurut dia, Debby serta Sophia dapat jadi pemimpin rekan-rekannya di lapangan. Mereka tunjukkan sikap tidak mudah menyerah. “Mereka itu pemain senior, tetapi dapat menuntun adik-adiknya bermain dengan benar,” tuturnya.

Walau demikian, masih ada pelajari yang dikatakan Arif. Menurut dia, masih tetap ada banyak titik sebagai kekurangan, hingga mesti dibenah.

“Menjadi team ini memang kurang keras mainnya. Sebelum laga saya katakan main saja selalu, karena lawan mudah masuk. Tetapi okelah taktik dapat jalan di laga barusan,” tambah Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *