Tim nasional U-23 Indonesia menang 3-1 atas Hong Kong pada laga paling akhir Group A sepak bola Asian Games 2018

Tim nasional U-23 Indonesia menang 3-1 atas Hong Kong pada laga paling akhir Group A sepak bola Asian Games 2018

channel24indo – Tim nasional U-23 Indonesia menang 3-1 atas Hong Kong pada laga paling akhir Group A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin malam (20/8/2018). Catatan hasil positif menggaransi tempat Team Merah-Putih menjadi pemuncak klassemen akhir Group A.

Hong Kong ungul terlebih dulu melalui gol Hok Ming. Akan tetapi, Tim nasional U-23 dapat membalikan kondisi melalui gol Irfan Jaya (47′), Stefano Lilipaly (86′), serta Hanif Sjahbandi (90+).

Kemenangan ini membuat Team Garuda Muda diyakinkan maju ke 16 besar menjadi juara Group A sepak bola Asian Games 2018. Di pertandingan setelah itu Tim nasional U-23 akan bertemu dengan Uni Emirat Arab

Awal set pertama tempo permainan berjalan lambat. Tim nasional U-23 serta Hongkong semakin banyak mainkan bola di posisi tengah.

Evan Dimas serta Ricky seperti kesusahan menyalurkan bola ke posisi depan. Demikian sebaliknya, Hong Kong seringkali lakukan desakan melalui ke-2 pemain sayapnya.

Sampai pertengahan set pertama, tidak ada serangan beresiko yang dikerjakan ke-2 team. Stefano Lilipaly serta Beto Goncalves tetap kesusahan memperoleh kesempatan.

Tim nasional Indonesia U-23 mendapatkan kesempatan cetak gol pada menit 32. Akan tetapi, sontekan Irfan Jaya masih tetap gampang ditangkap penjaga gawang Hong Kong, Ho Chun Yuen.

Giliran Hongkong yang mendapatkan peluang membuat gol. Matthewelliot Kai yang lolos dari kawalan, sepakannya melambung jauh.

Tim nasional Hongkong pada akhirnya dapat buka kelebihan di menit 38. Manfaatkan umpan lambung Hok Ming yang tidak terkawal dengan gampang menceploskan bola ke gawang Andritany.

Pertandingan baru saja berjalan satu menit Tim nasional Indonesia U-23 pada akhirnya dapat menyamai posisi. Gol keseimbangan diciptakan Irfan Jaya di menit ke-47.

BABAK KEDUA

Gol Irfan membuat pemain Tim nasional U-23 semakin semangat untuk cetak gol ke-2. Stefano Lilipaly serta Irfan mulai menyusahkan barisan belakang lawan

Menit 60 Tim nasional U-23 mendapatkan hadiah sepakan bebas. Tendangkan keras Rezaldi Hehanussa dengan sulit payah dihalau penjaga gawang Hong Kong

Tim nasional U-23 hampir cetak gol ke-2. Sayang, tembakan keras Saddil masih tetap dapat diblok Ho Chun Yuen.

Tim nasional U-23 selalu mengurung pertahanan Hong Kong. Usaha keras pemain Indonesia pada akhirnya terbayar di menit 86, gelandang serang naturalisasi Stefano Lilipaly yang tidak terkawal dengan gampang menceploskan bola ke gawang Hongkong.

Di pengujung pertandingan, pemain cadangan Hanif Sjahbandi menegaskan kelebihan Team Garuda Muda melalui golnya. Tim nasional Indonesia U-23 yang mengantungi kemenangan 3-1 pastikan menjadi juara Group A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *