Tim nasional Timor Leste akan tempati Group B bersama dengan Tim nasional Indonesia

Tim nasional Timor Leste Berhasil Masuk Grup B Piala AFF 2018

Channel24indo – Tim nasional Timor Leste kalah 0-1 dari Brunei Darussalam pada pertandingan leg ke-2 kwalifikasi Piala AFF 2018, di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Sabtu 08-09-2018. Walau memperoleh hasil negatif, Timor Leste masih maju ke ke Piala AFF 2018.

Timor Leste memiliki hak tampil di Piala AFF 2018 karena menang dengan agregat 3-2 atas Brunei Darussalam. Pada leg pertama lantas, scuad bimbingan Norio Tsukitate menaklukkan Brunei 3-1.

Tim nasional Timor Leste akan tempati Group B bersama dengan Tim nasional Indonesia. Bukan sekedar Team Merah Putih, Timor Leste pasti akan menantang tiga peserta lainnya yakni Thailand, Filipina, serta Singapura.

Timor Leste sebetulnya dalam desakan saat berlaga di markas Brunei. Jumlahnya supporter tuan-rumah yang ada di Hassanal Bolkiah membuat team tamu susah meningkatkan permainan.

Walau demikian, Timor Leste memberikan pertahanan yang solid. Akhirnya, gelombang serangan yang dikerjakan Brunei tidak bisa berbuah manis sampai set ke-2 selesai.

Brunei baru dapat memecah kebuntuan saat masuk menit ke-75. Bola hasil tendangan Mohamad Najip Tarip tidak bisa dihentikan penjaga gawang Timor Leste, Aderito Fernandes.

Brunei selalu mendobrak pertahanan Timor Leste untuk mengawasi kans maju ke putaran final Piala AFF 2018. Akan tetapi, score 1-0 masih bertahan sampai set ke-2 selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *