Tim nasional Indonesia U-23 menang 4-0 atas Chinese Taipei pada pertandingan pertama Group A Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12-08-2018 malam WIB.

Tim nasional Indonesia U-23 menang 4-0 atas Chinese Taipei pada pertandingan pertama Group A Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12-08-2018 malam WIB.

channel24indo – Tim nasional Indonesia U-23 menang 4-0 atas Chinese Taipei pada pertandingan pertama Group A Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12-08-2018 malam WIB.

Hasil ini membuat scuad Garuda Muda sekarang tempati posisi ke-2 Group A dengan nilai tiga, ketinggalan satu point dari Palestina yang menempati tempat paling atas. Selain itu, Chinese Taipei di rangking ke empat dengan satu angka.

Tampil di depan simpatisan sendiri, Tim nasional Indonesia U-23 bermain mendesak semenjak bola digelindingkan. Beberapa kesempatan bagus didapatkan team bimbingan Luis Milla itu.

Di menit ke-8, Stefano Lilipaly mempunyai peluang untuk membobol gawang Chinese Taipei. Namun, Lilipaly tidak berhasil menyambar umpan silang yang dilepaskan Febri Hariyadi dari bagian kiri.

Alberto Goncalves serta Lilipaly bergantian meneror gawang tim nasional Chinese Taipei. Akan tetapi, kesempatan yang didapat Beto di menit ke-15 serta 19, dan Lilipaly menit ke-16 belum juga membobol gawang sang lawan.

Chinese Taipei bukannya tanpa perlawanan. Serangan balik team bimbingan Pen Wushung itu seringkali menyusahkan barisan belakang scuad Garuda Muda.

Di menit ke-32, Chinese Taipei mendapatkan kesempatan bagus. Mujur, bola hasil tendangan dari dalam kotak penalti masih tetap dapat ditepis pemain belakang team Garuda Muda.

Masuk menit-menit akhir, Tim nasional Indonesia U-23 selalu memperlancar serangan ke pertahanan Chinese Taipei. Sayang, usaha cetak gol tidak membawa hasil, serta score 0-0 bertahan sampai jeda.

Masuk interval ke-2, Tim nasional Indonesia U-23 langsung tancap gas. Di menit ke-67, Indonesia pada akhirnya dapat memecah kebuntuan. Eksekusi sepakan bebas Febri Haryadi sukses dikonversikan Stefano Lilipaly menghasilkan gol dengan sundulan.

Empat menit berselang, giliran Beto yang mencatatkan namanya di papan score, sekaligus juga melipatgandakan kelebihan Indonesia. Bola hasil tembakan striker Sriwijaya FC itu yang manfaatkan umpan backheel Lilipaly, menghujam deras gawang Chinese Taipei.

Di menit ke-76, Stefano Lilipaly cetak gol indah serta membawa scuad Garuda Muda unggul 3-0. Umpan lambung Rezaldi Hehanussa dari bagian kiri bisa diselesaikan Lilipaly menghasilkan gol dengan tendangan salto.

Pada injury time, persisnya menit ke-90+3, Tim nasional Indonesia U-23 jadi besar kelebihan jadi 4-0. Bola hasil tembakan keras Hargianto di luar kotak penalti melejit mulus masuk ke gawang Chinese Taipei. Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol penambahan yang terbentuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *