Tim nasional Indonesia U-23 ditaklukkan Palestina 1-2 pada laga Group A Asian Games 2018, di Stadion Patrio

Tim nasional Indonesia U-23 ditaklukkan Palestina 1-2 pada laga Group A Asian Games 2018, di Stadion Patrio

channel24indo – Tim nasional Indonesia U-23 ditaklukkan Palestina 1-2 pada laga Group A Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Rabu (15/8/2018).

Oday Dabbagh memulai malapetaka Tim nasional Indonesia U-23 dengan gol di menit ke-16. Tim nasional sudah sempat menyamai posisi melalui Irfan Jaya (23). Akan tetapi Palestina pada akhirnya pastikan kemenangan melalui Mohamed Darwish (51).

Tim nasional coba mendesak Palestina semenjak awal pertandingan. Akan tetapi Palestina mendapatkan peluang emas pertama.

Lewat serangan balik, Mahmoud Abu Warda dalam tempat bebas di kotak penalti Indonesia. Mujur sepakannya masih tetap melebar.

Selang beberapa saat, giliran Abdelatif Bahdari menanduk sepakan pelosok. Sayang upayanya melambung. Sedang Mahmoud Abu Warda kembali meneror saat sepakannya mesti diamankan penjaga gawang Indonesia Andrytani Ardhiyasa.

Desakan Palestina pada akhirnya membawa hasil. Wasit memberikan penalti sesudah Zulfiandi hentikan umpan silang Palestina memakai tangan di ruang terlarang.

Andrytani Ardhiyasa sebetulnya sukses mementahkan eksekusi Mohamed Darwish. Akan tetapi Oday Dabbagh bereaksi bertambah cepat serta menyambar bola muntah untuk merobek jala tim nasional.

Indonesia baru mendapatkan kesempatan pada menit ke-21. Hansamu Yama tidak terbangun saat menyongsong sepak sudut. Tetapi sundulannya diatas gawang Palestina.

Usaha tim nasional pada akhirnya membawa hasil. Manfaatkan posisi belakang Palestina yang terlambat naik, Irfan Jaya menolong tim nasional menyamai posisi.

Dalam posisi seimbang, ke-2 team lalu sama-sama jual beli serangan. Akan tetapi, serangan balik Palestina dapat dibuktikan menyusahkan Indonesia. Mahmoud Yousef hampir kembalikan kelebihan bila tidak dihentikan Andrytani Ardhiyasa. Posisi lalu tidak beralih sampai jeda laga.

Tim nasional terserang demikian pertandingan kembali bergulir. Irfan Jaya menanggung derita cedera hingga mesti tinggalkan laga. Kemudian, Mahmoud Abu Warda melepas umpan terobosan yang dengan tenang dituntaskan Mohamed Darwish.

Dalam keadaan ketinggalan, permasalahan Indonesia makin bertambah menyusul terkaparnya Bagas Adi Nugroho. Saddil Ramdani serta Rezaldi Hehanusa lalu masuk isi tempat yang dibiarkan.

Dengan Ilham Udin Armaiyn menukar Septian David pada set pertama karena pertimbangan strategi, Luis Milla juga tidak dapat turunkan personil baru. Rapatnya pertahanan Palestina juga menyusahkan tim nasional.

Indonesia cuma bisa meneror melalui penetrasi Febri Hariyadi tanpa dapat menyusahkan penjaga gawang Rami Hamada. Sedang Palestina bermain sabar serta kadang-kadang memperlancar serangan balik.

Pada menit ke-79, Stefano Lilipaly terlepas dari penjagaan saat menyongsong umpan panjang Saddil Ramdani. Sayang dia tidak dapat kuasai bola.

Posisi pada akhirnya tidak beralih sampai wasit meniup peluit panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *