Tim nasional Indonesia U-16 pada akhirnya sukses maju ke set final Piala AFF U-16 2018

Tim nasional Indonesia U-16 pada akhirnya sukses maju ke set final Piala AFF U-16 2018

channel24indo – Tim nasional Indonesia U-16 pada akhirnya sukses maju ke set final Piala AFF U-16 2018. Mereka menang tipis 1-0 (0-0) atas Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018).

Gol kemenangan scuad Garuda Asia ini lahir melalui titik putih hasil eksekusi Bagus Kahfi di menit ke-72. Penalti itu didapatkan Tim nasional Indonesia U-16 sesudah M. Supariadi dijatuhkan penjaga gawang Malaysia, Abdul Alim.

Syukur Alhamdulillah, kami dapat menang di pertandingan yang cukuplah ketat menantang Malaysia. Laga barusan berjalan berat karena kami mengharap Malaysia bermain terbuka. Faktanya mereka miliki strategi sendiri memercayakan serangan balik, papar Fakhri Husaini, pelatih Tim nasional Indonesia U-16.

Selama 80 menit laga, David Maulana tampak cukuplah kesusahan untuk cetak gol. Hal tersebut dibuktikan dengan gol yang mereka buat baru lahir delapan menit mendekati bubaran.

Pemain Tim nasional Indonesia U-16 membukukan sekitar 12 tembakan dengan empat salah satunya on tujuan di pertandingan ini. Sesaat Malaysia cuma dapat mencatatka lima tembakan tanpa yang tentang tujuan.

Permainan Malaysia yang tampil begitu rapi mengawasi pertahanan jadi catatan sendiri. Fakhir juga mengaku jika itu jadi masalah anak asuhannya untuk cetak gol secara cepat.

Agak kesusahan untuk kami membuka pertahanan yang dilkaukan pemain Malaysia. Tetapi, saya bangga dengan yang dipertunjukkan permainan pemain kami dengan perjuangan keras, pengorbanan, serta determanasi tinggi saat laga, katanya.

Kalau kita lihat kami menguasai permainan. Seringkali kesempatan kami terbentuk, ada yang terkena tiang juga. Pasti tidak semua laga dapat kami kerjakan lewat cara yang sama karena lawan yang kami hadapi juga berlainan. Malaysia bermain cukuplah kuat dengan compact defense, paparnya.

Kemenangan ini membuat Tim nasional Indonesia U-16 mempunyai satu langkah saja untuk merengkuh mahkota juara. Akan tetapi, mereka mesti menaklukkan Thailand di partai puncak yang diselenggarakan di stadion yang sama, Sabtu (11/8/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *