Tidak Terima Anak Terpukul Sapu, Mak Tampol Pelaku Yang Masih Murid SD

Tidak terima anaknya terkena sapu hingga benjol di kepala saat sedang bermain di sekolah, seorang ibu di Makassar, Sulawesi Selatan, melampiaskan dendamnya dengan cara menampar anak sekolah dasar berusia 9 tahun di dalam ruang sekolah.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (30/12/2019), video yang diambil melalui telepon genggam memperlihatkan aksi seorang ibu yang memarahi dan menampar seorang murid sekolah dasar di wilayah Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Peristiwa yang terjadi Sabtu lalu itu viral di media sosial dan ditindaklanjuti pihak kepolisian dari Reskrim Polsekta Biringkanaya. Pelaku langsung dibawa ke kantor polisi setelah keluarga korban resmi melaporkan penamparan tersebut ke polisi.  

Peristiwa berawal saat korban yang berusia 9 tahun bermain sapu dan mengenai kepala anak pelaku hingga benjol.  Pelaku yang hadir di sekolah untuk penerimaan rapor lalu emosi memarahi korban hingga terjadi aksi tampar.  

“Benar korban mengakui korban memukul tapi tidak sengaja karena pada saat itu main-mainkan sapu terkena anak dari terduga pelaku ini, jadi sehingga menimbulkan luka, ibu ini dikonfirmasi ditanya-tanya emosi, khilaf, sampai akhirnya terjadi pemukulan,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Biringkanaya Makassar Iptu Bondan Wicaksono.

Selain menyebabkan trauma, penganiayaan juga membuat mata kanan korban memar. Saat ini pelaku yang masih diperiksa intensif bisa terancam hukuman penjara 3 tahun 6 bulan jika keluarga korban dengan pelaku tidak menempuh jalan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *