Terungkap Tragisnya Kematian Ayu Shelisa

Kasus kerangka manusia dalam septic tank di Desa Bangunjiwo, Bantul, Yogyakarta memiliki kisah tragis dibaliknya. Hal ini disampikan langsung oleh Ayu Lelisa, saudara kembar Ayu Shelisa.

Lelisa menyebut adiknya selama ini telah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebelum akhirnya hilang selama 10 tahun dan ditemukan dalam septic tank rumah mertuanya.

Bagaimana kisah tragis kerang dalam septic tank ini?

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (28/12), Lelisa menceritakan jika dulu Ayu Shelisa kerap menjadi sasaran kekerasan dari suaminya yang bernama Edi Susanto.

Bahkan, Lelisa melihat kejadian penganiayaan itu tepat di depan matanya sendiri. Namun saat itu dia mengaku tak kuasa menahan tindakan kejam Edi kepada adik kembarnya.

Kejadian itu ternyata juga diketahui oleh orang tua Edi, tetapi mereka hanya menyebut jika Edi selama ini memiliki masalah kejiwaan.

“Terus orangtuanya Edi itu bilang kalau Edi itu punya kelainan (jiwa),” ujar Lelisa.

Ayah tiri Ayu Shelisa, Dwi Tedjo Pamungkas juga mengungkapkan jika anak angkatnya itu sempat dinyatakan hilang secara misterius pada tahun 2009.

Pihak keluarga pun sempat mencari keberadaan Ayu dengan membuat laporan orang hilang di Polsek Kasihan dan Polres Bantul, tapi sia-sia karena tak ada informasi tentang keberadaanya.

Saat itu keluarga korban juga mendapatkan kabar dari Edi jika Ayu minggat setelah terlibat pertengkaran hebat. Namun mereka tidak menyangka jika dalih Edi ini hanya ucapan bohong belaka.

Kematian Ayu Shelisa baru terungkap setelah sebuah surat wasiat dari Edi ditemukan. Edi sendiri diketahui meninggal dunia setelah gantung diri di kamarnya pada bulan November 2019 lalu.

“Sampai akhirnya ada kejadian itu, dua bulan yang lalu (Edi) gantung diri. Itu baru ketemu ada surat wasiat dari suami, dan diselidiki itu sampai ketemu kerangka di septic tank,” jelas Tedjo.

Kematian tragis Ayu Shelisa memang menjadi kasus pembunuhan yang mengerikan karena baru terungkap setelah 10 tahun lamanya.

Polisi pun terus menyelediki kasus ini setelah suami dari Ayu Shelisa yang juga diduga sebagai pembunuh ditemukan tewas gantung diri.

Semoga kasus ini bisa terungkap dan sehingga keluarga korban yang ditinggalkan bisa mendapatkan keadilan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *