Terpidana Kasus Pembunuhan Bisa Bikin Donat Enak

Terpidana Kasus Pembunuhan Bisa Bikin Donat Enak

Channel24indo – Jejeran donat siap dimasukkan plastik untuk diedarkan di Makassar. Rasanya empuk dan gurih. Siapa nyana, donat enak ini dibikin oleh terpidana kasus pembunuhan lho!

“Kita ada di sini tak menjadikan kita tak bisa berbuat apa, tapi ini kerja keras kita usaha yang kita lakukan sebagai warga binaan di Lapas Makassar,” kata warga binaan LP Makassar, Jusman saat berbincang dengan wartawan, Senin (14/1/2019).

Jusman merupakan terpidana kasus pembunuhan dengan vonis 5 tahun penjara. Ia telah menjalani masa pemidanaan 3 tahun dan akan bebas bersyarat tahun ini.

“Alhmdullilah lancar semua,” tutur Jusman.

Mereka membuat roti di sebuah sudut Lapas yang diubah jadi bengkel kerja. Donat dan roti yang mereka buat diberi merek dengan nama yang kekinian, D’Laps Bakery. Harga dibanderol Rp 2 ribuan/biji. Donat itu telah dipasarkan di sejumlah tempat di Makassar. Rasanya yang enak dengan sejumlah varian rasa menjadikan roti ini diminati para warga binaan dan masyarakat.

Jusman berharap penantianya menjalani hukuman di Lapas 1 Makassar tak sia-sia. Ia berharap setelah lepas nantinya bisa kembali ke masyarakat dan berbuat yang lebih baik lagi.

“Semoga bisa diterima kembali ke masyarakat dan bisa berbuat baik lagi. Allah sudah atur rejeki kita semua,” jelasnya.

Selain pembuatan roti dan donat, berbagai kegiatan lainya bagi warga binaan di Lapas Makassar juga digelar. Seperti kerajinan kursi dan sofa, hingga kegiatan menanam bibit sayur mayur.

Anda penasaran mencoba roti dan donat warga binaan Lapas Makassar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *