Tanda Pria Tertular Chlamydia

Channel24indo – Jakarta, Chlamydia merupakan infeksi menular seksual (IMS) yang dikarenakan oleh bakteri chlamydia trachomatis. Individu yang mempunyai chlamydia kerap tidak mengerti tertular penyakit itu lantaran hampir tidak kelihatan tanda-tanda luar.

Namun, chlamydia dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan yang cukup serius seperti membuat wanita susah hamil atau bahkan juga membahayakan kehamilan. Bagaimana bila pria yang tertular chlamydia?

Pastinya pria akan menghadapi resiko serius bila tertular dan tidak segera ditangani. Chlamydia pada pria dapat mengakibatkan kerusakan sperma serta mengakibatkan jaringan parut di saluran reproduksi yang berisiko pada infertilitas permanen.

Pria yang tertular chlamydia bakal menghasilkan 80% sperma dengan bentuk abnormal, serta 10 persennya kurang lincah.

Melansir laman Dailystar, Selasa (21/3/2017), berikut sinyal tanda pria tertular chlamydia :

1. Keluar cairan putih keruh atau berair dari ujung kelamin
2. Merasa sakit, kurang nyaman, atau sensasi seperti terbakar saat berkemih
3. Terjadi inflamasi, merasa nyeri jika sekitaran testis disentuh

Tanda chlamydia pada pria tidak cuma nampak di area genital. Tanda penyakit menular seksual ini juga dapat terlihat di tenggorokan, mata, serta rektum (tergantung bagaimana penyakit itu ditularkan).

Jadi, tanda tanda chlamydia pada pria termasuk juga sebagai berikut :
1. Nyeri dibagian rektal (anus), keluar cairan, serta pendarahan
2. Conjungtivitis pada mata
3. Infeksi tenggorokan

Apabila Anda tertular chlamydia, biasanya akan di beri resep antibiotik dosis tunggal seperti azithromycin atau alternatif yang lain bila alergi pada jenis standard itu.

Pasangan seksual yang kemungkinan menulari Anda juga butuh di beri tahu supaya dapat mendapat pemeriksaan serta segera diobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *