Swiss Berhasil Mengalahkan Belgia Di Swissporarena 5-2

Swiss Berhasil Mengalahkan Belgia Di Swissporarena 5-2

Channel24indo – Swiss secara mengharukan meyakinkan tiket ke putaran final UEFA Nations League 2018-2019. Pada laga penentuan Liga A2, Swiss menang 5-2 atas Belgia di Swissporarena, Luzern, Minggu 18-11-2018 masa-masa setempat.

Kemenangan Swiss atas Belgia diraih dengan sulit payah. Tuan lokasi tinggal sempat terbelakang dua gol lebih dahulu dari Belgia.

Gol kesatu Belgia lahir melewati kaki Thorgan Hazard yang memanfaatkan kekeliruan bek Swiss, Nico Elvedi, pada menit ke-2. Uniknya, Thorgan dan Elvedi adalah rekan satu kesebelasan di Borussia Monchengladbach.

Memasuki menit ke-17, Belgia menggandakan status melalui Thorgan. Tembakan dari adik kandung Eden Hazard tersebut tidak dapat dihentikan kiper Swiss, Yann Sommer.

Setelah itu, Swiss dapat bangkit. Swiss memperkecil skor menjadi 1-2 melewati gol penalti Ricardo Rodriguez pada menit ke-26.

Lima menit berselang, Swiss menyamakan skor lewat kaki Haris Seferovic. Bahkan, satu menit sebelum jeda, publik tuan lokasi tinggal kembali bersorak ketika Seferovic mengembalikan skor menjadi 3-2.

Pada babak kedua, Swiss semakin tidak terbendung. Elvedi menunaikan kesalahannya pada babak kesatu dengan mencetak gol memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri pada menit ke-62.

Swiss mencetak gol penutup melewati Seferovic pada menit ke-84. Laga selesai 5-2 guna kemenangan Swiss.

Hasil tersebut membawa Swiss naik ke posisi puncak Liga A2 UEFA Nations League dan berhak meraih tiket ke putaran final. Swiss mempunyai poin sama dengan Belgia, yaitu 9 poin, tetapi unggul daftar pertemuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *