Sulitnya Menangkap Wisnu Wardhana, Licin dengan KTP Palsu

Sulitnya Menangkap Wisnu Wardhana, Licin dengan KTP Palsu

Channel24indo – Wisnu Wardhana (WW) telah ditangkap oleh tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dalam statusnya sebagai buron. Tetapi tak mudah menangkap mantan mantan Ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014 itu.

Itu diakui oleh Kajari Surabaya Teguh Hermawan. Teguh mengatakan kalau WW cukup licin sehingga penangkapannya memerlukan cukup banyak waktu. WW ditangkap setelah ia buroan selama tiga minggu.

“Jadi dia memang cerdik, pindah-pindah tempat. Salah satu modusnya adalah menggunakan KTP palsu,” ujar Teguh kepada wartawan di Kejari Surabaya, Jalan Sukomanunggal, Rabu (9/1/2019).

Dengan KTP palsu itu, kata Teguh, cukup mudah bagi WW untuk berpindah-pindah tempat. Selama tiga minggu buron, petugas dari Kejari Surabaya tak menemukan jejaknya.

Petugas baru menemukan jejak WW pada Selasa (8/1) malam. Informasi keberadaan WW diteruskan pada pagi harinya saat ia dijemput anaknya di Stasiun Pasar Turi. Saat itulah petugas percaya bahwa sosok tersebut adalah WW.

“Kami mengintai sejak semalam. Kemudian menemukan titik awal di Stasiun Pasar Turi dan kami buntutin hingga kami hadang di Jalan Kenjeran,”kata Teguh.

Penangkapan WW sendiri berlangsung dramatis. Mobil yang dikendarainya sempat menabrak motor petugas yang hendak menghadangnya. WW sendiri menolak keluar dari mobil. Namun setelah diancam kaca mobil hendak dipecahkan, WW akhirnya menyerah dan akhirnya digelandang ke Kejari Surabaya.

Usai menjalani pemeriksaan administratif selama hampir satu jam, WW akhirnya mengenakan rompi warna pink bernomor 09 bertuliskan Pidsus Kejari Surabaya. Pada pukul 08.00 WIB WW dibawa ke Lapas Klas I Surabaya di Porong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *