Spalletti Resmi Meninggalkan AS Roma

Spalletti Resmi Meninggalkan AS Roma

Channel24indo – Dipastikan bahwa musim depan sang raksasa Serie A, AS Roma tidak dilatih lagi oleh Luciano Spalletti. Pasalnya Spalletti resmi meninggalkan AS Roma dan pria berusia 58 tahun ini memilih untuk tidak berkarier lagi di ibukota Italia lagi.

Pada Januari 2016 silam, Spalletti mulai bergabung dengan AS Roma dan menggantikan posisi Rudi Garcia yang sudah gagal memimpin tim itu untuk berprestasi dalam dunia sepakbola Italia. Bisa dilihat bahwa Luciano Spalletti bukanlah orang baru bagi AS Roma, ia juga pernah melatih Giallorossi di tahun 2005-2009. Dalam pelatihannya, ia berhasil membawa 2 trofi Coppa Italia untuk tim asal Roma tersebut.

Belum lama ini pihak AS Roma mengkonfirmasi bahwa Spalletti memang tidak menjadi pelatih mereka lagi pada musim depan. Dalam website resmi AS Roma James Pallotta mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Luciano Spalletti atas kerja kerasnya dan kontribusinya selama ini yang telah ia berikan kepada klub.”

“AS Roma berhasil memperoleh banyak poin selama masa kepemimpinannya dan bahkan kami lebih banyak mencetak gol dibandingkan kami yang dulu. Kami berharap dan mendoakan yang terbaik bagi dirinya untuk masa depannya,” tambahnya.

Namun mengenai pengganti Spalletti, Pallotta akan segera memilih suksesor Spalletti dalam waktu dekat ini. “Klub masih berada dalam pertumbuhan yang konstan, jadi kami akan menunjuk pelatih baru yang juga memiliki kualitas yang sama dengan Spalletti dan membantu AS Roma menjadi semakin maju,” ungkap presiden AS Roma tersebut.

Baca juga : Angelique Kerber Tersingkir di Babak Pembuka Prancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *