Siapa Yang Berhak Atas Ballon d’Or 2019, Ronaldo, Messi ?

Musim 2018/19 untuk sebagian besar liga top Eropa telah usai. Nama-nama yang akan jadi kandidat peraih gelar Ballon d’Or 2019 pun mulai bermunculan. Siapa yang paling layak?

Nama-nama yang meramaikan perburuan gelar Ballon d’Or 2019 diperkirakan masih tidak jauh dari Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Selain itu, ada juga sosok Kylian Mbappe yang tampil bagus pada musim 2018/19.

Jangan lupakan juga para penggawa Liverpool dan Tottenham yang akan berlaga di final Liga Champions. Gelar juara bisa membawa Mohamed Salah, Sadio Mane, Harry Kane atau Son Heung-min masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d’Or.

Lantas, siapa yang menjadi kandidat unggulan perah Ballon d’Or 2019?

Messi dan Ronaldo

Luka Modric, perah Ballon d’Or 2018, tidak tampil bagus pada musim ini untuk Real Madrid. Sulit melihat nama pemain asal Kroasia itu masuk dalam persaingan gelar Ballon d’Or untuk edisi tahun 2019 ini.

Medhi Benatia secara terbuka memberi dukungan pada Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or. Penggawa timnas Prancis di Piala Dunia 2018 ini melihat Ronaldo telah bermain bagus pada musim pertamanya di Serie A bersama Juventus.

“Ronaldo? Menurut saya, dia yang pantas untuk memenangkan Ballon d’Or,” ucap Banatia dikutip dari Calciomercato.

Lantas, bagaimana dengan Messi?

“Messi? Dia mengalami musim yang luar boasa. Fia juga pantas untuk meraih Ballon d’Or tapi dengan sukses Liverpool mengalahkan Barcelona [di Liga Champions], saya rasa itu membuat peluangnya berkurang,” tandas Benatia.

Jagoan Kylian Mbappe

Kylian Mbappe juga masuk dalam daftar kandidat peraih gelar Ballon d’Or tahun 2019. Pemain berusia 20 tahun tersebut telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang musim. Dia mencetak banyak gol untuk PSG.

Mantan pemain AS Monaco itu menjadi top skor Ligue 1 dengan 32 gol. Masih ada satu laga tersisa untuk menambah jumlah golnya. Lantas, siapa yang jadi jagoan Mbappe?

“Favorit saya [untuk meraih Ballon d’Or] adalah Lionel Messi. Kegagalan di Liga Champions tidak akab berdampak apa pun. Dia adalah yang nomor satu dalam segala bidang,” tutup Kylian Mbappe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *