Setelah Singkirkan Kolombia, Inggris Jumpa Swedia di Perempat Final

Setelah Singkirkan Kolombia, Inggris Jumpa Swedia di Perempat Final

Channel24indo – Timnas Inggris menang 4-3 atas Kolombia melalui adu penalti pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim sangat terpaksa memerankan babak tos-tosan sesudah skor 1-1 bertahan sampai 120 menit.

Gol juga baru lahir saat masuk menit ke-57. Wasit Mark Geiger memberi Inggris hadiah penalti lantaran Harry Kane dilanggar di area terlarang.

Kane lalu maju menjadi algojo penalti itu. Bomber Tottenham Hotspur ini melepas tendangan ke arah tengah yang bolanya gagal dihentikan David Ospina.

Kolombia berupaya bangun serangan supaya bisa memecah kebuntuan. Usaha yang mereka lakukan juga berbuah manis sesudah bek Barcelona, Yerry Mina, menanduk bola kiriman Juan Cuadrado pada menit ke-90+3′. Skor imbang membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Babak Tambahan

Hasil 1-1 bikin kedua tim mesti melakukan 2×15 menit untuk tentukan pemenang pada kompetisi itu. Inggris coba ambil inisiatif serangan, sedang Kolombia memilih menunggu untuk menerapkan serangan balik.

Inggirs memperoleh peluang mengunci kemenangan pada menit ke-113. Sayangnya, tandukan Eric Dier belum juga menemui sasaran.

The Three Lions masih menyerang selama sisa paruh kedua babak penambahan. Tetapi, usaha yang mereka lakukan tak berbuah positif sampai menit ke-120. Wasit lalu meniup peluit panjang dan pertandingan berlajut ke adu penalti

Adu Penalti

Kolombia pilih Radamel Falcao sebagai pelaksana eksekusi pertama. Sang kapten juga dengan tenang melepas tendangan yang arah bolanya gagal dihentikan Jordan Pickford.

Sesudah Kolombia, giliran Inggris. Kane jadi penendang pertama untuk timnya. Dia lantas kembali dengan tenang dapat menuntaskan tugasnya jadi pelaksana eksekusi tendangan 12 pas.

Pada penendang ketiga, Kolombia dapat mendulang gol. Adapun, Inggris gagal di pelaksana eksekusi ketiga yang di ambil Jordan Henderson.

Pada penalti ke empat, algojo kolombia tidak berhasil menjalankan tugasnya. Lalu, Inggris jadi diatas angin lantaran bola hasil sepakkan Kierran Trippier dapat menggetarkan gawang David Ospina.

Inggris juga menuai keuntungan. Eric Dier lalu maju sebagai penendang kelima Inggris. Dengan tenang, bek Tottenham Hotspur ini mengeksekusi bola ke arah samping kanan Opsina. Skor 4-3 untuk kemenangan Inggris tetap bertahan.

Baca Juga : SWEDEN menalukkan piala dunia 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *