Sebelum Jatuh ke Kloset, Bayi Dicekik dan Disiram Air 5 Kali

Sebelum Jatuh ke Kloset, Bayi Dicekik dan Disiram Air 5 Kali

Channel24indo – Polisi melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pembuangan bayi di dalam kloset Puskesmas Kauman. Hasilnya, pelaku yang merupakan ibu kandung bayi mengakui seluruh perbuatannya.

“Menurut pengakuan dari pelaku, saat bayi itu keluar dipegang dengan tangan kiri, pelaku ini memegang bayi sambil mencekik lehernya. Kemudian bayi itu dibawa di atas kloset kemudian di siram sebanyak lima kali,” kata Hendro, Sabtu (13/1/2019).

Upaya penyiraman tersebut diduga dilakukan agar bayinya tidak menangis, lantaran takut ketahuan orang lain. Masih berdasar dari pengakuan pelaku, saat proses penyiraman air kelima, bayi berjenis kelamin perempuan itu terjatuh separuh badannya masuk ke dalam lubang kloset.

“Kami masih perlu menggali lebih dalam keterangan pelaku, terkait penyiraman air dan jatuhnya bayi itu,” jelasnya.

“Tanda-tanda upaya mengambil lagi kelihatannya tidak ada,” imbuh AKP Hendro.

Pengakuan pelaku tersebut sinkron dengan hasil autopsi yang dilakukan tim dokter forensik Polda Jatim dari RS Bhayangkara Kediri. Dari proses autopsi, bayi malang itu mati lemas akibat adanya cekikan pada bagian leher, selain itu dokter juga menemukan adanya luka dalam pada bagian perut akibat masuk kloset.

Sementara itu saat ini bayi yang dahirkan pelajar SMA tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakankan.

Sebelumnya, Kamis malam petugas medis dan warga yang ada di Puskesmas Kauman Tulungagung digegerkan oleh penemuan bayi perempuan yang tewas di dalam kloset. Bayi tersebut baru saja dilahirkan oleh seorang pelajar berusia 16 tahun.

Kejadian persalinan di dalam toilet tersebut berawal saat ibu bayi datang ke Puskesmas Kauman bersama orang tuanya dengan keluhan sakit perut dan nyeri pinggang, saat diperiksa perempuan tersebut mengaku tidak dalam kondisi hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *