Sang Galactico Rodrygo Akhirnya Sanggup Memikat Bernabeu

Saat musim 2019/2020 dimulai, Real Madrid dan para suporternya banyak berharap pada Eden Hazard. Dia yang digadang-gadang menjadi ‘Galactico’ baru. Namun, sejauh ini yang muncul justru Rodrygo.

Eden Hazard datang ke Real Madrid dengan ekspektasi yang sangat tinggi. Pemain asal Belgia dibeli dengan harga 100 juta euro dari Chelsea. Pemain paling mahal Real Madrid musim 2019/2020 ini.

Eden Hazard diharap menjadi tulang punggung klub, yang gagal total pada musim 2018/2019 lalu. Pemain berusia 28 tahun diharap bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Nomor punggung 7 pun dipakai Eden Hazard.

Namun, sejauh ini Eden Hazard justru belum mampu tampil optimal. Eden Hazard memulai musim dengan kebugaran yang buruk. Selain itu, dia juga kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Real Madrid.

Dua bulan setelah musim 2019/2020 berjalan, Eden Hazard belum mampu berada dalam performa terbaiknya. Padahal, eks pemain Chelsea terus mendapat hak istimewa selalu tampil sebagai pemain inti bagi Real Madrid.

“Seseorang tiba di Real Madrid sebagai Galactico [Eden Hazard], yang lain tiba sebagai keajaiban dengan bakatnya [Rodrygo],” ucap pengamat sepak bola Spanyol, Jose Felix Diaz dikutip dari Channel24Indo.

“Sang Galactico belum menunjukkan kemampuan yang sebenarnya, sementara anak muda yang menjanjikan itu telah menjadi terkenal di tim dan dengan para penggemar. Kita berbicara tentang Eden Hazard dan Rodrygo Goes,” sambungnya.

Rodrygo sejauh ini telah mencetak lima gol dan tiga assist untuk Real Madrid di semua kompetisi. Catatan ini jauh jika dibanding dengan Eden Hazard yang baru mencetak satu gol dan dua assist.

Rodrygo adalah pemain terbaik saat ini setelah mencetak hat-trick sempurna untuk Real Madrid ketika menang 6-0 atas Galatasaray di Liga Champions,” kata Jose Felix Diaz.

Pesona Rodrygo Memikat Bernabeu

Jose Felix Diaz melanjutkan, apa yang ditampilkan Rodrygo di laga melawan Galatasaray membuatnya telah memikat banyak pihak. Bukan hanya para pemain Madrid, fans Real Madrid juga mulai terpikat dengan pemain 18 tahun tersebut.

“Bernabeu menyanyikan namanya, bukan nama Eden Hazard, setelah menit ke-7, setelah ia mencetak dua gol pertama.”

“Seperti Hazard, posisi yang disukai Rodrygo ada di sayap kiri, dan ia bisa bermain di sana begitu Hazard diganti pada babak kedua. Waktu akan menjawab apakah Hazard akan sukses di Real Madrid, tetapi, untuk saat ini, ia terus beradaptasi dengan tim barunya,” sambung Jose Felix Diaz.

Rodrygo bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2019/2020. Dia dibeli dari Santos dengan harga 45 juta euro. Publik Brasil sering membeli julukan ‘The New Neymar’ untuk Rodrygo. Apalagi, keduanya sama-sama bermain untuk Santos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *