Sandi Bidik Kandang Banteng, Nasdem: Sukarnois Rapatkan Barisan

Sandi Bidik Kandang Banteng, Nasdem: Sukarnois Rapatkan Barisan

Channel24indo – Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memindahkan markas atau posko pemenangan dari Jakarta ke Jawa Tengah pada awal 2019. NasDem yakin para ‘Sukarnois’ justru akan makin merapatkan barisan di Jateng.

“Para Sukarnois Jateng tentu akan makin merapatkan barisan,” kata Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Senin (10/12/2018).

Dia pun tak mau berkomentar banyak soal rencana perpindahan itu. Irma yang juga juru bicara timses Jokowi-Ma’ruf Amin itu mengatakan timses akan bekerja lebih keras.

“Itu hak mereka mau pindahin ke mana saja, yang pasti TKN (Tim Kampanye Nasional) tidak tidur dan malah makin keras bekerja untuk rakyat,” ujarnya.

Irma kemudian mengungkit lonjakan perolehan suara Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said yang sebelumnya maju pada Pilgub Jateng. Sudirman maju bersama Ida Fauziyah yang merupakan politikus PKB.

“Pada Pilkada Sudirman Said bisa dapat 41% karena ada Ibu Ida Fauziyah (PKB). Kalau wakilnya bukan PKB mungkin cuma dapat 20%,” sebut Irma.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo-Sandiaga akan memindahkan posko pemenangannya untuk menjaring suara lebih banyak di wilayah Jateng. Beberapa alasan Sandiaga memindahkan posko ke Jateng antara lain jumlah pemilih yang besar dan untuk mendulang suara lebih banyak di kandang banteng tersebut.

“Prabowo-Sandi menyadari, Jateng adalah medan yang menantang, dan pengalaman Pilpres 2014, kekalahan Prabowo di Jateng besar. Karena itu, Jateng menjadi perhatian khusus. Sudah dipertimbangkan kemungkinan Pak Sandi akan pindahkan pos pemenangan di Jateng,” ungkap anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *