Sadio Mane Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Dalam Laga SuperCup Eropa 2019

Sadio Mane dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam laga Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool kontra Chelsea di Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Gelar ini pantas didapat Mane karena bomber internasional Senegal itu sukses memborong dua gol bagi Liverpool. Satu gol dicetak Sadio Mane di babak kedua, satu lagi di extra time.

Chelsea sendiri memaksakan skor imbang lewat gol Olivier Giroud dan penalti Jorginho. Liverpool sukses keluar sebagai juara setelah Adrian mementahkan eksekusi Tammy Abraham di babak adu penalti.

Kegemilangan Sadio Mane

Berkat golnya ke gawang Kepa Arrizabalaga, Sadio Mane menjadi pemain asal Senegal pertama dalam sejarah yang mencetak gol di partai Piala Super Eropa.

Selain itu, Sadio Mane menjadi pemain ketujuh dalam sejarah yang mencetak dua gol dalam satu laga Piala Super Eropa. Ia mengikuti jejak Mario Jardel, Djibril Cisse, Radamel Falcao, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Diego Costa.

Tak hanya itu, dua gol yang dicetak Mane membawa pemain 27 tahun tersebut masuk lima besar dalam daftar top skorer sepanjang masa Liverpool di kompetisi Eropa.

17 gol yang sejauh ini dicetak Sadio Mane membuatnya menyamai catatan Roger Hunt dan hanya tertinggal tiga gol dari Ian Rush dan lima gol dari Michael Owen.

Bintang Liverpool

Sadio Mane memang seakan menjadi nyawa bagi Liverpool. Laga kontra Chelsea merupakan kali pertama Mane menjadi starter pada musim ini.

Sebelumnya, ia hanya tampil sebagai pemain pengganti di laga pembuka Premier League kontra Norwich City akhir pekan kemarin.

Sadio Mane merupakan pemain terakhir yang kembali ke skuat Liverpool dari liburan setelah membawa Senegal melaju hingga partai final Piala Afrika 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *