Ruhut Sitompul Posting Twit Komentar Gubernur Bikin Rakyat Stres

Bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi perhatian publik. Tak terkecuali dengan mantan Politikus Demokrat dan Golkar Ruhut Sitompul yang turut memberikan tanggapan.

Ruhut Sitompul mengkritisi sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menanggulangi banjir. Ia menilai Anies terlalu banyak memberikan penjelasan mengenai banjir yang justru membuat warganya bingung dan stres.

Hal itu disampaikan Ruhut melalui cuitan di jejaring sosial Twitter pribadinya @ruhutsitompul, Minggu (5/1/2020).

“Rakyat jelata makin stres mendengar komentar-komentar gubernur yang membingungkan menjelaskan persoalan banjir Jakarta,” cuit Ruhut seperti dikutip Suara.com, Senin (6/1).

Ruhut juga mengklaim, akibat respons yang diberikan Anies tersebut banyak warga yang dibuat kecewa. Sehingga ia meminta Anies Baswedan untuk tidak banyak memberikan penjelasan untuk melindungi dirinya sendiri dan lebih fokus mencari solusi untuk menanggulamgi banjir.

Apalagi menurut Ruhut rakyat Jakarta kini sudah cerdas. Mereka disebut menyesal telah memilih pemimpin yang pandai berkilah.

“Sudahlah, nggak usah ngeba*** yang hanya untuk membela diri, rakyat Jakarta cerdas sekarang menyesal memilih Gubernur yang hanya bermodalkan bersilat lidah. Merdeka,” imbuhnya.

Cuitan Ruhut seketika menuai respons warganet. Sejak diunggah, cuitan Ruhut telah mendapat 758retweets dan 4.100 likes.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim hampir 100 persen kawasan di Jakarta bebas banjir pada Senin. Dari keseluruhan wilayah yang terdampak, tinggal 3 RW yang masih kebanjiran.

Dia mengatakan diprediksi banjir akan surut sore nanti. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tadi malam.

“Kini, hampir 100 persen wilayah Jakarta telah terbebas dari banjir. Begitu juga dengan jalan raya, kini telah 100 persen berfungsi normal. Alhamdulillah,” tulis Anies di halaman Facebook resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *