Rossi Masih Kompetitif

Rossi Masih Kompetitif

Channel24indo – Valentino Rossi menunjukkan diri masih bisa tampil bagus di MotoGP 2019. The Doctor masih kompetitif untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Rossi kurang meyakinkan saat kualifikasi di seri MotoGP Qatar. Dia start dari baris tengah, ada di posisi ke-14.

Saat balapan Rossi tampil impresif, VR46 melejit naik ke posisi lima saat finis dengan performa motor yang dinilainya kurang oke. Pencapaiannya itu lebih baik dibandingkan Maverick Vinales yang start dari posisi terdepan. Rider Spanyol itu finis ketujuh.

Pebalap Moto3 asal Skotlandia, John McPhee, menyebut bahwa sudah berhasil menyesuaikan diri dengan teknologi motor pada setiap musim.

“Setiap tahun dia selalu menjadi kandidat juara dunia dan itu merupakan suatu hal yang tak bisa dimiliki oleh beberapa rider,” kata McPhee di Daily Star. “Rossi harus banyak mengubah gaya membalapnya untuk menyesuaikan diri dengan teknologi baru pada moto dan dia bisa melakukan itu dan masih kompetitif,” dia menambahkan.

Valentino Rossi memuji performa Suzuki di MotoGP Qatar. Suzuki disebutnya menunjukkan peningkatan paling signifikan usai tes musim dingin.

Rossi harus puas finis di posisi kelima dalam balapan pembuka MotoGP di Sirkuit Losail. Podium MotoGP Qatar dikuasai oleh Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow.

Rossi merasa dirinya punya level yang sama dengan Crutchlow yang finis ketiga. Namun kecepatan Alex Rins dengan Suzuki-nya menghalangi Rossi untuk bersaing memperebutkan podium. Rins sendiri finis keempat di depan Rossi.

“Saya senang karena itu adalah balapan yang bagus, tapi masalahnya kami ada di belakang Ducati, Honda, non-pabrikan Honda, dan juga Suzuki. Masalahnya Suzuki kuat di sini,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.

“Cal sangat kuat di sini tahun lalu. Saya bisa mengalahkannya dalam pertarungan, saya kehilangan waktu lebih sedikit, jadi kurang lebih Cal di level yang sama. Tapi peningkatan yang signifikan adalah dari Suzuki.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *