rossi-manajemen-ban-akan-krusial-di-motogp-ceko

Rossi “Manajemen Ban Akan Krusial di MotoGP CEKO”

Channel24IndoRossi “Manajemen Ban Akan Krusial di MotoGP CEKO” Valentino Rossi meprediksi akhir pekan ini balapan MotoGP Republik Ceko akan susah. Dia menyebutkan manajemen pemakaian ban begitu krusial supaya bisa naik podium, Khususnya pada ban belakang.

Rider yang di juliki The Doctor ini menilai ban akan sangat penting saat race berlangsung. Hal tersebut disebutkan Rossi sesudah hanya tempati rangking ke-7 dalam free practice ke-2 MotoGP Republik Ceko di Circuit Brno, Jumat (3/8/2018). Ia terpaut 0. 5 detik dari Dani Pedrosa yang paling cepat di session itu.

“Tentunya ini hari yang susah. Kondisinya optimal, lebih 50 derajat diatas track, Susah mengurus serta mengendarai motor karena track nampaknya juga miliki tonjolan semakin banyak, dikit lebih jelek dibanding tahun lantas” jelas Rossi, yang mengincar point ke-6000 di MotoGP Ceko, seperti diambil Crash.

“Saya kurang suka, terpenting dibagian depan motor. Kami mesti selalu bekerja, tetapi buat saya permasalahan utamanya merupakan ban belakang. Disini, ban belakang sangat terlalu cepat habis. Sesudah tiga atau empat lap saja, anda kehilangan banyak cengkeraman serta putaran hingga susah mengawasi kecepatan”

“adi kami mesti banyak bekerja di titik ini. Tetapi kondisinya juga belumlah jelas karena banyak rider akan coba beberapa type ban depan serta belakang. Saya tidak coba pilihan yang lebih susah, tapi banyak rider menyenanginya. Besok saya akan mencobanya, mungkin saja kami dapat dikit tahu jalan keluarnya” lanjutnya.

Rossi menilainya bukan dianya saja yang kesusahan. Karena itu, taktik manajemen ban di trek akan krusial karena akan dikerjakan hampir semua pembalap.

“Saya berpikir semua mesasa kesulitan, tergantung siapa yang tidak terlalu merasakannya. Dengan ban baru, Anda miliki dua lap serta dapat melejit dan tingkatkan waktu. Tetapi dalam 21 lap, saya fikir kunci ke podium merupakan coba mereduksi hal tersebut. Waktu ban belakang habis, Anda kehilangan banyak kapasitas serta waktu. Tracknya juga panjang hingga celahnya bisa menjadi semakin besar” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *