Ronaldo Tahu Takkan Menangi Ballon d'Or, Akan Absen di Gala

Ronaldo Tahu Takkan Menangi Ballon d’Or, Akan Absen di Gala

Channel24indo – Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah tahu hasil Ballon d’Or 2018. Ronaldo tidak menang sehingga tidak akan menghadiri acara penghargaan itu. Pemenang penghargaan Ballon d’Or 2018 akan diumumkan dalam seremoni yang digelar di Grand Palais, Paris, pada Senin 3 Desember malam waktu setempat.

Megabintang sepakbola Portugal itu masuk dalam daftar calon pemenang berisikan 30 pemain, yang dirilis pada Oktober silam. Namun, Ronaldo diprediksi tidak akan memenangi penghargaan prestisius itu untuk keenam kalinya sekalipun sukses menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa Ronaldo akan finis kedua dalam tiga nominasi akhir, di atas striker Atletico Madrid dan timnas Prancis Antoine Griezmann. Sedangkan Ballon d’Or akan direbut rekan setim Ronaldo di Madrid, Luka Modric, yang menginspirasi Kroasia maju ke final Piala Dunia.

Era dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kancah sepakbola dunia mungkin segera berakhir. Keduanya dikabarkan tak masuk dalam 3 finalis Ballon d’Or 2018.

Kabar Messi dan Cristiano Ronaldo tidak masuk tiga finalis akhir Ballon d’Or 2018 pertama kali dimunculkan oleh seorang jurnalis asal Prancis Eric Mamruth.

Jurnalis dari Radio France Internationale itu menyebut juga tiga nama yang akan masuk sebagai finalis. Mereka adalah Luka Modric, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe.

Atas hasil itu, Ronaldo tidak akan datang ke Paris. Pemain bintang Juventus ini juga melewatkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA, yang dimenangi Modric pada September lalu.

Masih dari sumber yang sama, Kylian Mbappe akan memenangi trofi Kopa untuk menandai dia sebagai Pemain Muda Terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *