Romelu Lukaku Berhasil Menyumbang 2 gol Untuk Belgia

Romelu Lukaku Berhasil Menyumbang 2 gol Untuk Belgia

Channel24indo – Timnas Belgia sukses mengalahkan Swiss 2-1 dalam laga lanjutan Grup 2 UEFA Nations League 2018, di Stadion King Baudouin, Brussels, Sabtu 13-10-2018 pagi-pagi sekali WIB. Dua gol tuan lokasi tinggal dilesakkan Romelu Lukaku.

Timnas Belgia baru membuka kelebihan 1-0 di babak kedua. Lukaku mencetak gol kesatunya di laga ini pada menit ke-58.

Striker Manchester United tersebut membobol gawang Yann Sommer melewati tembakan kaki kiri sesudah menerima umpan Thomas Munier. Gol tersebut membuat tuan lokasi tinggal unggul sedangkan 1-0.

Tertinggal 0-1, Swiss menyerahkan reaksi positif dengan menyamakan status menjadi 1-1. Umpang Michael Lang sukses dikonversi menjadi gol oleh Mario Gavranovic lewat tembakan dari jarak dekat pada menit ke-76.

Hanya saja, skor tersebut tidak bertahan lama sebab delapan menit berselang Belgia unggul 2-1. Lukaku mencetak gol dua-duanya di laga ini.

Lukaku menjebol gawang Sommer guna kedua kalinya lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan matang Dries Mertens. Skor pun pulang menjadi 2-1 dan bertahan sampai laga usai

Kemenangan ini menciptakan timnas Belgia kukuh di puncak klasemen Grup 2 dengan mengumpulkan enam poin dari dua laga. Sedangkan kekalahan ini menciptakan Swiss terbendung di peringkat kedua dengan raihan tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *