Risma: Fokus Layani Warga, Penghargaan akan Datang Sendiri

Risma: Fokus Layani Warga, Penghargaan akan Datang Sendiri

Channel24indo – Wali Kota Tri Rismaharini menyebut kesejahteraan warga sebagai tujuan tertinggi sebagai pejabat. Menurutnya, penghargaan akan datang saat pemimpin berhasil menyejahterakan warganya.

Terkait lima penghargaan yang diraih Kota Surabaya sepanjang 2018, Risma menyikapinya dengan bijak. Ia menyebut 5 penghargaan tersebut sebagai buah dari kerja keras pemkot dalam upaya menyejahterakan warga.

“Kalau semuanya fokus, maka semuanya akan menjadi baik. Tidak mungkin kita bisa menyejahterahkan masyarakat kalau pelayanan kita jelek, kualitas, infrastruktur jelek, itu tidak mungkin. Kalau muaranya fokus ke situ impact atau dampaknya akan ada penghargaan,” kata Risma kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Menurut Risma, fokus pada satu tujuan menjadi kunci keberhasilan Surabaya saat ini. Yakni melayani masyarakat untuk lebih sejahtera.

“Jadi tujuannya adalah muaranya. Saat kita dicalonkan menjadi wali kota, saat kita mengemban tugas sebagai kepala dinas atau PNS. Seluruh sumpahnya adalah melayani masyarakat. Karena goalnya adalah masyarakat sejahtera. Kalau fokusnya di situ tujuannya akan baik,” lanjutnya.

Risma menambahkan, untuk meraih penghargaan tidak harus meniru daerah lain. Menurutnya, masih banyak potensi yang dimiliki Surabaya dan belum digali atau dikembangkan dengan maksimal.

“Kita tidak harus meniru daerah lain. Misalkan kita dapat penghargaan smart city, kita lebih tinggi dalam pengguna hal teknologi. Tapi sebetulnya layanan yang lain juga kita tingkatkan. Banyak yang tidak tahu jika layanan sosial, pendidikan dan kesehatan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan infratruktur,” tandas Risma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *