Rencana Apple untuk Uji Jaringan 5G di Cupertino

Rencana Apple untuk Uji Jaringan 5G di Cupertino

Channel24indo – Kabar akan kecepatan internet 5G sudah tersebar dimana-mana. Lalu tersiar kabar rencana Apple untuk uji jaringan 5G di Cupertino. Uji coba ini untuk menyambut teknologi nirkabel yang baru yang disebut gelombang milimeter. Bahkan izin untuk melakukan uji coba ini sudah ditandantangani oleh Apple pada hari Selasa dan sudah diumumkan oleh FCC.

Dalam berkas pengajuan Apple tertulis, “Apple Inc berusaha menilai cara kerja link seluler pada lingkungan jalur langsung dan multipath antara penerima stasiun pangkalan dengan pemancar menggunakan spektrum tersebut.”

Menurut kabarnya bahwa pihak Apple akan melakukan uji coba jaringan 5G ini di dua tempat yaitu Milpitas California tepatnya di Yosemite Drive dan Mariana Avenue yang awalnya adalah markas besar Apple.

“Apple akan mentransmisikan dua titik tetap yang ada di fasilitas Apple controlled di Cupertino dan Milpitas,CA. Transmisi berikut akan konsisten dengan parameter dan peralatan yang teridentifikasi dalam formulir 442 yang telah menyertai Apple dan sudah mencakup penggunaan antena beamwidht setengah daya 20-25 derajat. Apple akan mengantisipasi pihaknya dalam melakukan eksperimen tersebut tidak lebih dari 12 bulan,” ujar Apple dalam berkas pengajuannya.

Teknologi gelombang 5G ataupun milimeter mempunyai janji yaitu jangkauan luas yang akan berada diseluruh penjuru dan memudahkan semua perangkat mengakses lebih banyak badwidth. Namun pada lain pihak seperti AT&T, Verizon dan T-Mobile sudah mengumumkan rencana mereka untuk melakukan uji coba versi 4G LTE yang lebih cepat. Pada sisi chip, perusahaan Samsung, Qualcomm, dan Intel sudah mengumumkan perangkat yang mendukung kecepatan 5G.

Baca juga : Beberapa Jenis Laptop Gaming Terbaik di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *