Real Madrid Menjadi juara Piala Dunia AntarKlub 2018

Real Madrid Menjadi juara Piala Dunia AntarKlub 2018

Channel24indo – Real Madrid hadir sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2018 setelah mengungguli Al-Ain 4-1 pada final Piala Dunia Antarklub, di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Minggu (23/12/2018) pagi-pagi sekali WIB

Hasil ini menciptakan Real Madrid meraih gelar Piala Dunia Antarklub ketiga secara berturut-turut dan yang keempat sepanjang sejarah klub. Torehan tersebut menciptakan Los Merengues mendahului tiga gelar yang dipunyai Barcelona.

Skuat asuhan Santiago Solari unggul lebih dulu atas Al-Ain di laga ini. Tendangan kaki kiri Luka Modric dari luar kotak penalti menggetarkan gawang kesebelasan lawan pada menit ke-14.

Real Madrid yang mendominasi laga baru dapat memperbesar skor menjadi 2-0 pada babak kedua. Kali ini tendangan kaki kanan, Marcos Llorente, dari luar kotak penalti menjebol gawang Al-Ain yang dijaga Khalid Eisa.

Pada menit ke-79, Sergio Ramos menciptakan skor menjadi 3-0. Sundulannya memanfaatkan umpan Modric menggetarkan gawang Al-Ain.

Al-Ain tidak menyerah begitu saja. Upaya guna memperkecil skor berbuah manis ketika tandukan Tsukasa Shiotani tidak dapat digagalkan Thibaut Courtois sekaligus menciptakan skor menjadi 1-3 pada menit ke-86.

Namun, Real Madrid menjawab gol yang dicetak Al-Ain pada masa injury time babak kedua. Pemain pengganti Al-Ain, Yahia Nader, mencetak gol bunuh diri dan menciptakan Real Madrid menang dengan skor 4-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *