Reaksi Bambang Pamungkas Atas Meninggalnya Supporter Macan Kemayoran

Reaksi Bambang Pamungkas Atas Meninggalnya Supporter Macan Kemayoran

Channel24indo – Bekas kapten Tim nasional Indonesia, Bambang Terakhir, turut bereaksi atas wafatnya seseorang pemuda yang disebut supporter Macan Kemayoran, Haringga Sirila, sebab dikeroyok di ruang parkir Gelora Bandung Lautan Api mendekati pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu 23-09-2018.

Pemain Persija yang akrab dipanggil Bepe itu menyepakati saran supaya sepak bola dihentikan saja bila ada supporter yang wafat sebab berolahraga kulit bundar itu.

“Agak nyeri sich memikirkan tidak ada sepak bola di Republik, tetapi saya sepakat,” catat Bepe di account Twitternya, mengamini opini pemilik account @m_fuad.

Pemilik account @m_fu4d itu tersebut menyampaikan, “Jika masih tetap ada yang wafat sebab sepak bola ya baiklah sepak bola itu saja yg dimatikan.”

Bepe juga mengamini opini tidak ada nyawa yang sebanding untuk sepak bola. Dia setuju dengan cuitan lainnya @m_fu4d. “Susah Capt tidak ada sepakbola… tetapi tidak ada nyawa yg sebanding untuk sepak bola. #SepakbolaTanpaKekerasan,” catat @m_fu4d.

Seperti didapati, seseorang pemuda asal Cengkareng, Jakarta Barat, Haringga Sirila, meninggal dikeroyok massa di lapangan parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada jam 13.00 WIB. Berdasarkan penjelasan dari polisi, diluar stadion GBLA persisnya di ruang parkir gerbang biru, ada satu orang yang dikejar massa. Beberapa orang itu berteriak jika pemuda yang dikejar ialah simpatisan Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sudah sempat minta tolong pada tukang bakso. Akan tetapi, massa mengeroyok korban dengan memakai balok kayu, piring, botol serta beberapa benda yang lain hingga korban wafat.

Didapati terpisah, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugeman membetulkan terdapatnya aksi pengeroyokan yang menyebabkan korban wafat.

Berdasarkan info penambahan dari polisi, sesudah memerhatikan beberapa ciri terduga, anggota Satreskrim melakukan penyisiran. Mereka tangkap enam orang yang disangka terduga serta satu orang menjadi saksi kunci pada momen mendekati pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *