Qatar sukses menjadi juara Piala Asia 2019 usai menang 3-1 atas Jepang

Qatar sukses menjadi juara Piala Asia 2019 usai menang 3-1 atas Jepang

Channel24indo – Timnas Qatar sukses menjadi juara Piala Asia 2019 usai menang 3-1 atas Jepang pada laga final di Zayed Sport City Stadium, Sabtu (1/2/2019) malam WIB. Ini ialah gelar kesatu Qatar di Piala Asia.

Bermain agresif, Qatar langsung unggul ketika laga baru berlangsung 12 menit. Adalah Almoez Ali yang mencatatkan namanya di papan skor.

Usai menerima umpan Akram Afif dari segi kiri, Almoez Ali mengontrol bola dengan kakinya sebelum mencungkil tendangan salto ke gawang Shuichi Gonda.

Ini ialah gol ke-9 Almoez Ali di turnamen Piala Asia 2019 dan dia berhasil menyabet gelar top skorer.

Malapeta pulang menimpa Jepang di menit 27. Dari luar kotak penalti, Abdulaziz Hatem mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Jepang. Skor jadi 2-0 guna Qatar dan status ini bertahan sampai babak kesatu usai.

Di babak kedua, Jepang bermain habis-habisan. Hasilnya, Takumi Minamino memperkecil status pada menit 69, usai lolos dari perangkap offside.

Namun sial untuk Jepang, Qatar berhasil memperbesar kelebihan lagi melewati penalti Akram Afif di menit 83. Wasit menunjuk titik putih sesudah Maya Yoshida mengerjakan handball di kotak terlarang.

Skor jadi 3-1 guna Qatar dan status ini bertahan sampai laga usai. Qatar pun terbit sebagai juara Piala Asia 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *