PT PLN selalu berusaha memulihkan listrik di daerah terdampak bencana

PT PLN Selalu Berusaha Memulihkan Listrik di Daerah Terdampak Bencana

channel24indo – PT PLN selalu berusaha memulihkan listrik di daerah terdampak bencana

Saat gempa bumi 7 Taraf Richter (SR) yang mengguncang Lombok pada Minggu 5 Agustus 2018. Sarana service publik diantaranya rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih jadi prioritas utama PLN selesai berlangsung gempa Lombok.

Direktur Usaha Regional Jawa Timur, Bali serta Nusa Tenggara PLN Djoko R. Abumanan telah memerintah deretan PLN di Lombok, untuk mengutamakan listrik buat sarana service publik.

Termasuk juga kantor-kantor pemerintah daerah ditempat, listriknya jadi prioritas untuk dipulihkan selekasnya, kata Djoko, di Jakarta, Senin (6/8/2018). Daerah prioritas pemulihan meliputi Lombok Tengah, Lombok Timur, serta Lombok Utara. ‎Untuk menolong usaha pemulihan itu, PLN kerahkan team kombinasi yang datang dari Jawa Timur serta Bali.

Bukan sekedar personil, peralatan serta material seperti genset kemampuan kecil, lampu darurat, mobil crane, mobil station, ikut dikerahkan ke beberapa daerah terdampak gempa.

Team pemulihan ini terbagi dalam team Pekerjaan Dalam Kondisi Bertegangan (PDKB), team korektif, team tanggap darurat akan bekerja melakukan perbaikan tiang listrik beton rusak, trafo jatuh, serta kabel jaringan yang putus karena goncangan gempa.

Bersamaan dengan pemulihan beberapa pembangkit listrik supaya kembali beroperasi normal, PLN selalu melakukan perbaikan jaringan yang rusak.

Seperti di Senggigi, PLN selalu menyisir serta melakukan perbaikan sekurang-kurangnya 50 konduktor yang terlepas dari jaringan. Perbaikan konduktor ini untuk menyalurkan listrik antar gardung hubung.

Di lapangan, banyak kami dapatkan tiang-tiang jaringan distribusi miring serta rubuh membutuhkan perbaikan. Team pertolongan dari Bali serta Jawa Timur dengan setahap memulihkan keadaan paska gempa, papar Djoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *