Presiden Joko Widodo menjenguk Anthony Sinisuka Ginting di ruangan perawatan Istana olahraga Senayan

Presiden Joko Widodo menjenguk Anthony Sinisuka Ginting di ruangan perawatan Istana olahraga Senayan

channel24indo – Presiden Joko Widodo menjenguk Anthony Sinisuka Ginting di ruangan perawatan Istana olahraga Senayan. Anthony alami cedera waktu berlaga menantang Shi Yuqi pada final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018) di Istana olahraga Senayan.

Anthony Ginting tampil memikat pada gim pertama serta mencetak kemenangan 21-14. Pada gim ke-2, Shi Yuqi mulai dapat menangani desakan dari supporter Indonesia yang memadati Istana olahraga Senayan. Ia tundukkan Anthony 23-21.

Masuk gim pemilihan, pertandiangan makin menarik karena berlangsung kejar-kejaran point. Akan tetapi, Anthony mulai rasakan cedera hingga tidak dapat meneruskan laga. Shi Yuqi pada akhirnya mencetak kemenangan retired dengan score 20-21.

Presiden Jokowi yang ada di tempat laga turut tegang melihat duel itu. Sesudah laga selesai, Anthony ditandu keluar lapangan serta mendapatkan perawatan. Jokowi juga membesuknya serta memberi support.

Anthony Sinisuka Ginting ditandu keluar lapangan di Istana olahraga Senayan karena cedera pada otot kakinya waktu posisi 20-21 di set ke-3 laga final bulutangkis beregu putra menantang Shi Yuqi dari China, setelah petang barusan.

Saya mendatanginya di ruangan perawatan medis pemain pada jeda laga.

Anthony sudah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Walau kalah, ia sudah memberikan yang terunggul untuk Indonesia, catat Jokowi dalam account Instagram.

Perjuangan dramatis Anthony Sinisuka Ginting juga mendapatkan animo dari penduduk Indonesia. Ia bahkan juga jadi trending topic dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *