Prediksi UEFA Nations League 07 Juni 2019, Netherlands Vs England

Pertandingan Krusial akan digelar di Estadio Dom Afonso Henriques, Portugal pada hari Jumat (7/6) dini hari. Dua team raksasa Eropa, yaitu Timnas Belanda dan Timnas Inggris akan memperebutkan tiket terakhir ke Final turnamen UEFA Nations League musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, UEFA Nations League merupakan turnamen baru yang digagas UEFA. Turnamen ini bertujuan sebagai salah satu saringan untuk turnamen Euro yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, di mana pemenang turnamen ini mendapatkan satu tiket cuma-cuma ke turnamen Final Euro 2020 mendatang, tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi.

baca juga :
Persiapan Negara Inggris dan Belanda Jelang Pertandingan UEFA Nations League

Laga Timnas Belanda vs Inggris akan memperebutkan tiket ke final UEFA Nations League untuk menantang Timnas Portugal. Duel Belanda vs Inggris akan berlangsung di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, pada Kamis (6/6/2019) malam atau Jumat dini hari WIB.
Timnas Belanda merupakan juara Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Pasukan Ronald Koeman menggungguli Perancis dan Jerman.

Adapun Timnas Inggris berstatus juara Grup 4 dengan finis di atas Spanyol dan Kroasia. Belanda datang ke Guimaraes dengan sejumlah bintang yang bersinar di Liga Champions. Mereka antara lain Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Mereka akan dipimpin oleh defender Virgil van Dijk yang sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk kali ke-6. Dari kubu Timnas Inggris, sejumlah finalis Liga Champions juga menjadi andalan pelatih Gareth Southgate. Namun, kapten Harry Kane masih diragukan untuk langsung menjadi starter.

Kendati demikian, The Three Lions – julukan Timnas Inggris – tetap optimistis bisa melangkah ke partai final UEFA Nations League, bahkan menjadi juara. 
“Melangkah ke semifinal telah menerbitkan kepercayaan diri kami,” kata pelatih Gareth Southgate seperti dikutip dari situs Channel24indo
“Kami punya pemain yang lapar dan sangat menginginkan gelar. Kami tak mau cuma berhenti sampai semifinal,” tuturnya lagi. 
Sebelumnya, Belanda dan Inggris pernah bertemu pada laga persahabatan di Amsterdam, 23 Maret 2018.
Pada laga pertama Ronald Koeman, Belanda kalah 0-1 dari Inggris di Johan Cruyff Arena lantaran gol Jesse Lingard. 

“Kini, kami adalah tim yang berbeda dibandingkan terakhir kali bertemu,” kata Koeman dalam jumpa pers jelang laga. 

baca juga :
Persiapan Negara Inggris dan Belanda Jelang Pertandingan UEFA Nations League

“Saya pikir, kami punya kan menang lebih besar untuk menang pada laga Kamis malam,” tutur bek legendaris De Oranje – julukan Timnas Belanda – itu.  
Pemenang partai Belanda vs Inggris sudah ditunggu Portugal pada laga final yang akan berlangsung, Minggu (9/6/2019). Portugal melangkah ke final seusai menang 3-1 atas Timnas Swiss pada semifinal di Stadion Do Dragao, Rabu (5/6/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dilansir dari Channel24Indo, Inggris berada di posisi kedua sebagai tim yang akan bisa menjadi juara UEFA Nations League dengan 27 persen, unggul 6 persen atas Belanda. Posisi puncak diisi oleh Timnas Portugal. Cristiano Ronaldo dkk diprediksi punya kans 35 persen untuk menjadi Champions kompetisi antara negara-negara UEFA tersebut.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Inggris:
Belanda: Cillessen, Dumfries, Van Dijk, De Ligt, Blind, De Jong, Wijnaldum, Van de Beek, Depay, Promes, Bergwijn
Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Chilwell, Rice, Barkley, Lingard, Sanco, Sterlinbg, Rashford

Prediksi Belanda vs Inggris, skor akhir pertandingan: Belanda 1-2 Inggris


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *