Prediksi Piala Super Eropa, Liverpool Vs Chelsea

Laga Liverpool vs Chelsea akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, dengan jadwal pertandingan, Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB. Laga ini bisa jadi pembuktian untuk performa Liverpool dan Chelsea di musim ini.

Pertandingan ini terjadi dengan dua latar belakang yang berbeda. Liverpool yang meraih kemenangan 4-1 atas Norwich di Liga Inggris, akhir pekan lalu, siap tampil dengan motivasi penuh. Sedangkan Chelsea yang dibantai 0-4 Manchester United tengah menata mental untuk siap meladeni The Reds.

Kualitas pemain kedua tim juga terpaut jauh. Liverpool memiliki tim yang solid, sedangkan Chelsea tengah dalam masa transisi dan kehilangan beberapa pemain bintang di bursa transfer.

Kondisi Kedua Tim

Liverpool yang sudah solid sejak beberapa musim belakangan mutlak akan mendominasi permainan. Tetapi Chelsea tetap bisa memberikan perlawanan. 

Pemain-pemain seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Ross Barkley akan jadi pembeda bagi The Blues, salah satunya bisa menjadi pencetak gol yang akan membawa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Akan tetapi, kemenangan telak Liverpool itu berharga mahal. Kiper Alisson Becker mengalami cedera saat pertandingan baru berjalan 36 menit.
“Dia akan absen untuk beberapa pekan ke depan,” kata Juergen Klopp, pelatih Liverpool. 

Posisi Alisson lantas digantikan Adrian yang dipastikan akan menjadi kiper utama The Reds pada laga Liverpool vs Chelsea. Untuk mengantisipasi krisis kiper, pelatih Juergen Klopp merekrut Andy Lonergan. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu mendapat kontrak jangka pendek untuk menjadi deputi Adrian.

Liverpool bakal lebih diunggulkan dalam duel lawan Chelsea di Piala Super Eropa. The Reds tak perlu banyak adaptasi di musim ini sedangkan The Blues harus mengalami banyak perubahan karena kehilangan sejumlah pemain dan mengalami pergantian pelatih.

Cara Chelsea menyerang di laga lawan MU terbilang impresif namun penyelesaian akhir mereka masih kurang tajam. Chelsea harus bisa memanfaatkan absennya Alisson Becker.

Hal paling krusial adalah pembenahan lini belakang. Tanpa ada perbaikan besar, lini belakang Chelsea bakal jadi bulan-bulanan Liverpool.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Chelsea:
Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Milner; Salah, Firmino, Mane

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, Emerson; Kante, Jorginho; Pedro, Mount, Pulisic; Giroud

Baca Juga Informasi Team Channel24Indo bersama Team Chelsea Fc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *