Prediksi Copa America 2019, Uruguay Vs Peru

Jadwal Uruguay vs Peru dalam pertandingan perempat final Copa America 2019 Brasil yang akan dilangsungkan pada Minggu (30/6/2019) di Arena Fonte Nova dapat disaksikan secara live melalui On-Channel KVision mulai pukul 02.00 WIB.

Uruguay lolos ke babak ini setelah menjadi pemuncak klasemen Grup C. Di laga terakhir, Edinson Cavani menjadi pahlawan Uruguay lewat gol tunggalnya. Sementara Peru hanya lolos sebagai salah satu dari dua peringkat tiga terbaik fase grup bersama Paraguay yang sudah dieliminasi Brasil.

Di laga terakhir fase grup, Peru asuhan Ricardo Gareca menelan kekalahan telak 0-5 dari Brasil. “Kami harus memikirkan kembali banyak hal setelah hasil alamiah tersebut,” kata pelatih Ricardo Gareca mengomentari kekalahan memalukannya dari Selecao.

Peru diprediksi akan tampil dengan skuat terbaiknya. Christian Cueva, Luis Advincula dan Paolo Guerrero kemungkinan besar akan mengisi susunan pemain inti. Sedangkan Jefferson Farfan yang mengalami cedera belum bisa dipastikan tampil.

Di kubu Uruguay, duet Edinson Cavani dan Luis Suarez akan kembali diandalkan. Keduanya telah menceta 4 gol dari total 7 gol Uruguay di fase grup. Selain itu, Lucas Torreira yang absen di laga terakhir grup karena sakit, sudah kembali berlatih bersama tim utama. 

Prediksi Copa America 2019, Uruguay Vs Peru

Prediksi Pertandingan
Uruguay kemungkinan besar akan memperagakan serangan-serangan balik cepat seperti biasanya. Mereka menjadi tim terburuk dalam hal akurasi umpan (76.3%) di fase grup tetapi menjadi tim kedua setelah Brasil yang memiliki jumlah tembakan per laga (17.7) dan jumlah gol (7).

Sementara Peru akan mengandalkan kecepatan sisi kedua sayap mereka. 44% serangan mereka berkutat di sayap kiri, posisi yang sering ditempat Luis Advincula. Catatan sebagai tim terbaik di fase dari persentase memenangkan duel udara (60.6%), situasi set-piece diyakini akan mereka manfaatkan baik-baik.

Kedua tim sendiri akan sering memperagakan adu fisik tetapi kualitas pemain Peru tidak sebanding dengan Uruguay. Tetapi kecepatan lini sayap pasukan Ricardo Gareca diprediksi akan menyulitkan Uruguay. Skor imbang di waktu normal sepertinya akan menjadi hasil dari duel ini.

Prediksi Copa America 2019, Uruguay Vs Peru

Perkiraan Susunan Pemain
Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Gonzalez; Nicolas Lodeiro, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Nahitan Nandez; Luis Suarez, Edinson Cavani. Pelatih: Oscar Tabarez.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Luis Abram, Carlos Zambrano, Luis Advincula; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Christian Cueva, Jefferson Farfan, Andy Polo; Paolo Guerrero. Pelatih: Ricardo Gareca.

Prediksi Copa America 2019, Uruguay Vs Peru : 2 – 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *