Prediksi Copa America 2019, Ecuador Vs Japan

Pertandingan Grup C Copa America 2019 antara Ekuador vs Jepang akan dilangsungkan pada Selasa (25/6/2019) pukul 06.00 WIB di Stadion Mienirao, Belo Horizonte. Mengingat Jepang masih memiliki asa lolos ke 8 besar, laga ini diprediksi bukan sekadar duel pelipur di Copa America 2019.

Jepang secara mengejutkan mampu menahan imbang 2-2 tim tersukes Copa America, Uruguay, Sabtu (22/6/2019). Anak asuh Hajime Moriyasu bahkan sempat unggul dua kali sebelum Luis Suarez dan Jose Maria Gimenez menyamakan kedudukan.

Koji Miyoshi menjadi bintang laga dengan brace. Selain itu, pemain kelahiran Maret 1997 juga tercatat sebagai pencetak dwigol perdana ke gawang Uruguay di Copa America sejak terakhir kali Luciano Figuerao yang membela Argentina melakukannya pada edisi 2004.

Prediksi Copa America 2019, Ecuador Vs Japan

Tambahan satu poin tersebut membuat mereka menjaga asa lolos ke babak 8 besar. Jarak 3 angka dari Uruguay di posisi 3 dan memiliki selisih gol -4, Shinji Okazaki dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan dengan skor minimal 8-0 sembari berharap Celeste takluk dari Chile.

Hasil imbang tersebut menjadi poin kedua Samurai Biru dari 2 kali turnamen Copa America yang pernah mereka ikuti (1999,2019). Sebelumnya, mereka pernah meraih hasil imbang serupa saat menahan Bolivia dengan skor 1-1 pada edisi 1999.

Sementara di kubu lawan, Ekuador dipastikan tersingkir. Kekalahan 1-2 dari juara bertahan Chile memperpanjang rekor La Tri sebagai salah satu negara Amerika Selatan yang belum menjuarai Copa America selain Venezuela. Selain itu, mereka juga gagal menang dari 13 laga terakhir Copa America melawan negara dari Amerika Selatan. 

Prediksi Copa America 2019, Ecuador Vs Japan

Perkiraan Susunan Pemain
Ekuador (4-3-3): Alex Dominguez; Pedro Velasco, Robert Arboleda, Gabriel Achilier, Christian Ramirez; Jhegson Mendez, Jefferson Orejuela, Carlos Gruezo; Angel Mena, Enner Valencia, Romano Ibbara.
| Pelatih: Hernan Gomez.

Jepang (5-3-2): Eiji Kawashima; Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, Naomichi Ueda, Tomoki Iwata, Daiki Sugioka; Shoya Nakajima, Gaku Shibasaki, Hiroki Abe; Koji Miyoshi, Shinji Okazaki.
| Pelatih: Hajime Moriyasu.

Prediksi Pertandingan Kedua kesebelasan hanya pernah bertemu tiga kali di laga resmi yakni pada tahun 1995, 1996 dan 2006 silam. Jepang unggul dua kali dan hanya satu kali menelan kekalahan dari La Tricolor.

Prediksi Copa America 2019, Ecuador Vs Japan

Dari segi performa pun, Jepang sedikit unggul dari Ekuador. Jika Ekuador tanpa kemenangan dari enam laga terakhir sekaligus menelan empat kekalahan, Jepang berhasil meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang serta dua kali kalah.

Diprediksi, laga Ekuador vs Jepang akan berlangsung terbuka sejak menit pertama. Jepang dengan kecepatan para pemainnya dihadapkan pada permainan fisik nan keras khas Amerika Selatan. Andai mampu menampilkan permainan solid seperti melawan Uruguay, Jepang kemungkinan besar akan meraih kemenanga dengan skor tipis. 

Prediksi Copa America 2019, Ecuador Vs Japan : 1 – 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *