Prediksi Copa America 2019, Chile Vs Peru

Laga Chile vs Peru dalam lanjutan jadwal semifinal Copa America 2019 Brasil akan dilangsungkan pada Kamis (4/7/2019) di Arena do Gremio, Porto Alegre. Duel bertajuk Clasico del Pacifico ini diprediksi akan berjalan seimbang dan ketat sejak menit pertama.

Chile memastikan lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya secara beruntun usai kalahkan Kolombia lewat babak adu penalti. Sebagai juara bertahan, La Roja mengawali turnamen dengan sempurna. Mereka sukses mengalahkan Jepang dan Ekuador. Tetapi kalah 0-1 di laga terakhir lawan Uruguay.

Sementara sang rival, Peru, secara dramatis menyingkirkan unggulan kompetisi, Uruguay lewat babak adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal. La Rojiblanca lolos ke babak perempat final hanya sebagai peringkat tiga terbaik bersama Paraguay.

“Saya menyelamatkan karakter tim untuk menghadapi komitmen semacam ini. Laga seperti ini membantu Anda bangkit dan mulai mencapai level Anda. Kami mampu menghadapi pertandingan semacam ini. Saya percaya pada kondisi semua orang yang membentuk tim nasional ini,” ucap Ricardo Gareca pada usai laga perempat final lawan Uruguay.

Duel ini akan menjadi ulangan babak semifinal Copa America 2015 silam. Kala itu Chile yang keluar sebagai juara turnamen berhasil mengalahkan Peru dengan skor 2-1 berkat dua gol Eduardo Vargas dan satu kartu merah pemain Peru, Carlos Zambrano. 

Prediksi Copa America 2019, Chile Vs Peru

Menilik performa tim, Chile arahan Reinaldo Rueda berhasil hanya kalah 1 kali dari enam pertandingan terakhir. Alexis Sanchez dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang serta menelan satu kekalahan kontra Uruguay (25/6).

Peru asuhan Ricardo Gareca sendiri hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir saat di fase grup kontra Bolivia (19/6). Akan tetapi ini merupakan kelolosan ketiga Paolo Guerrero dan kawan-kawan ke babak semifinal kompetisi tertinggi antar negara Amerika Selatan ini dalam empat edisi terakhir.

Diprediksi, juara bertahan Chile akan mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Menilik catatan lima duel terakhir, La Roja sangat diunggulkan melangkah ke babak final dengan 4 kemenangan dan hanya 1 kali kalah dari Peru. Tetapi kekalahan tersebut hadir pada duel terakhir pada Oktober 2018, di mana Peru menang dengan skor telak 3-0.

Prakiraan Susunan Pemain

Chile XI: Arias; Isla, Medel, Maripan, Beausejour; Aranguiz, Pulgar, Vidal; Fuenzalida, Vargas, Sanchez.

Peru XI: Gallese; Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Yotun, Tapia; Carrillo, Cueva, Flores; Guerrero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *