Prediksi Copa America 2019, Bolivia Vs Peru

Melakoni laga pembuka grup A Copa Amerika 2019 Brasil, The Green One Bolivia harus takluk dengan skor telak 0-3 atas tuan rumah La Selecao Brasil.
Pada pertandingan yang digelar 15 Juni 2019 pukul 07.30 pagi WIB di Estadio Cicero Pompeu de Toledo – Morumbi, Sao Paulo. Kedua tim menutup paruh pertama dengan skor imbang tanpa gol 0-0.

Namun Bolivia yang hanya menguasai 36% ball possession harus kebobolan 3 kali selama interval 45’ menit kedua. Kran gol La Selecao Brasil dibuka melalui gol pinalti Philippe Coutinho pada menit 50’. Hanya berselang 3’ menit, gawang Bolivia kembali kebobolan. Kembali penyerang Barcelona, Philippe Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pesta gol La Selecao Brasil ditutup oleh gol Everton pada menit ke-85’. Kekalahan pada pertandingan ini membuat Bolivia harus puas berada pada posisi juru kunci Grup A. Oleh karena itu, Bolivia diharapkan mampu bangkit dan memenangkan pertandingan matchday 2 Grup A.

Sementara La Blanquirroja Peru mengawali kiprahnya di pentas Copa America 2019 Brasil dengan hasil kurang memuaskan. Tampil di Arena do Gremio – Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Peru hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan Venezuela.

Hasil imbang tanpa gol 0-0 membuat La Blanquirroja Peru tertahan di posisi ke-2 atau runner-up sementara Grup A dengan perolehan 1 poin. Tambahan 3 poin akan diusung oleh skuad arahan Ricardo Alberto Gareca Nardi pada matchday 2 Grup A kontra Bolivia.

Sama-sama harus menang membuat pertandingan ini dipastikan akan berjalan panas sejak menit pertama. Karena hanya dengan memperoleh tambahan 3 poin, kedua tim akan membuka peluang lolos menuju babak Quarter Final atau 8 besar Copa Amerika 2019 Brasil.

Prediksi Copa America 2019, Bolivia Vs Peru

Head to Head

Sepanjang sejarah, kedua tim telah bertemu sebanyak 19 kali. The Green One Bolivia sukses menang 5 kali dan 7 kali imbang. Sementara La Blanquirroja Peru mampu meraih 7 kemenangan. Peru sukses meraih 3 kemenangan secara beruntun dalam 3 pertemuan terakhir.

Pada pertemuan terakhir, September 2017 lalu, La Blanquirroja Peru sukses mengalahkan The Green One Peru dengan skor tipis 2-1. 2 gol Peru dicetak oleh Edison Flores (55’), Christian Cuevas (59’). Sementara satu-satunya gol La Blanquirroja Peru dicetak oleh Gilbert Alvarez.

Sementara kemenangan terakhir Bolivia atas Peru adalah pada 12 Oktober 2008 lalu dengan skor 3-0 atau 3 gol tanpa balas. Saat itu, 3 gol Bolivia dicetak oleh Joaquin Botero (4’) (16’) dan Ronald Garcia (81’).

Prakiraan Susunan Pemain Bolivia Vs Peru :
Bolivia
: Lampe; Bejarrano, Saavedra, Haquin, Chumacero, Galindo, Justiniano, Castro, Jusino, Martins
Manager : Eduardo Villegas

Peru : Gallese; Advincula, Trauco, Araujo, Abram, Polo, Cueva, Carrillo, Tapia, Gonzales, Guerrero
Manager : Ricardo Gareca

Prediksi Score Bolivia Vs Peru : 1 – 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *