Prediksi Bola 26 Mei 2019, RB Leipzig Vs Bayern Munchen

RB Leipzig akan Menjamu Bayern Munchen dalam laga Final DFB Pokal 2019 di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/5/2019) pukul 01.00 WIB.

Melihat kualitas skuat, Die Roten layak lebih diunggulkan untuk menjadi juara. Namun kisah final tahun lalu barangkali bisa menginspirasi Leipzig untuk menjadi yang terbaik tahun ini.

Di tempat yang sama setahun lalu, Bayern secara mengejutkan kalah dari Eintracht Frankfurt di partai final. Diunggulkan untuk menjadi juara, FC Hollywood malah takluk 3-1 dari Frankfurt yang saat itu masih dilatih Niko Kovac, sosok yang menjadi pelatih Bayern saat ini.

Maka, salah satu tugas utama Kovac sebelum laga final dimulai adalah melupakan mimpi buruk musim lalu. Bagaimana pun juga Bayern kembali difavoritkan menjadi juara meski Leipzig jelas punya kapasitas untuk membuyarkan harapan mereka.

“Kami paham bagaimana Leipzig bermain dan juga sebaliknya. Kekuatan mereka adalah di lini pertahanan. Mereka menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Bundesliga. Mengenai laga nanti, saya perkirakan kami akan lebih banyak menguasai bola. Kemudian, tinggal bagaimana kami menyiasati permainan mereka,” ujar Joshua Kimmich dikutip Channel24Indo.

Kimmich tidak salah. Dalam dua pertemuan di Liga Jerman musim ini Bayern hanya sekali bisa menjebol gawang Leipzig. Tepatnya di pertemuan pertama di Allianz Arena dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Franck Ribery.

Kemudian saat giliran bermain di Red Bull Arena beberapa pekan lalu, Bayern harus rela bermain imbang tanpa gol. Sementara itu Leipzig sendiri bertekad habis-habisan di laga ini. Tidak mengherankan memang karena sejak berdiri pada 19 Mei 2009, belum ada satu pun gelar bergengsi yang bisa didapat Leipzig. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner-up Bundesliga 2016/2017 di bawah Bayern.

Kekalahan dari Werder Bremen di laga terakhir Liga Jerman musim ini, dikatakan Yussuf Poulsen tidak akan menjadi masalah. Ia meyakinkan suporternya bahwa Leipzig akan tampil berbeda di laga final nanti. Apalagi ini juga merupakan laga terakhir mereka bersama pelatih Ralf Rangnick sebelum digantikan Julian Nagelsmann musim depan.

“Melawan Bayern di final DFB Pokal akan menjadi pertandingan yang berbeda (dibanding saat kalah dari Bremen). Kami sudah tak sabar bermain di Berlin dan kami ingin menampilkan performa terbaik!” seru penyerang asal Denmark itu

Diperkirakan akan terjadi pertarungan ketat di antara kedua tim. Detail kecil bisa menjadi penentu dalam pertandingan yang mempertemukan dua tim tangguh seperti ini. 

Keadaan Tim

Bayern hanya akan kehilangan Leon Goretzka saja yang mengalami cedera. Kabar bagus lain bagi Bayern adalah Manuel Neuer dan James Rodriguez sudah ikut berlatih dengan tim. Bukan tak mungkin Neuer akan langsung beraksi di laga ini menggantikan posisi Sven Ulreich.

Sementara itu Leipzig malah tidak mengalami masalah berarti dalam kondisi skuatnya. Rangnick dikatakan bisa menurunkan skuat terbaik lantaran tidak ada pemain utama yang harus absen di laga final ini.

Perkiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (4-2-2-2): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Willi Orban, Marcel Halstenberg; Konrad Laimer, Kevin Kampl; Marcel Sabitzer, Emil Forsberg; Yussuf Poulsen, Timo Werner

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Thomas Muller, Serge Gnabry, Kingsley Coman; Robert Lewandowski 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *