Prediksi Bola 18 Mei 2019, Tira Persikabo vs Perseru Badak Lampung

FC Perseru Badak Lampung siap membuka kiprahnya di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Badak Lampung FC akan menjadi tamu bagi Tira Persikabo pada pekan pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (18/5/2019) malam WIB.

Bagi Tira Persikabo, menantang Perseru Badak Lampung akan menjadi momen kembali bermarkas di Bogor setelah pada musim lalu harus mengungsi di Bantul.

Rahmad Darmawan Pelatih Tira Persikabo, sudah siapkan laga tersebut sejak jauh hari. Kendati demikian, RD pun tetap mewanti-wanti anak asuhannya agar tetap mewaspadai Perseru Badak Lampung.

“Secara keseluruhan kami mempersiapkan tim sejak Januari. Seluruh pemain yang fit bisa main besok, ada yang tidak bisa dimainkan karena masih dalam penyembuhan cedera, yakni Dimas Drajad,” ujar Rahmad Darmawan.

Pelatih asal Metro, Lampung, itu tegaskan laga perdana akan selalu sulit. Untuk itu ia meminta Abduh Lestaluhu dkk. bermain disiplin dan efektif demi meraih tiga poin.

“Banyak contoh tim besar kesulitan melawan tim papan bawah. Tidak ada tim yang superior dibanding tim lain dan itu fakta. Karena itu, Badak Lampung tim yang kami waspadai, mereka tim baru dengan pemain yang mayoritas anyar dan pelatih yang baru,” kata Rahmad menambahkan.

Bagi RD, laga melawan Perseru Badak Lampung menjadi laga penuh makna. Selain menjadi laga debutnya di Tira Kabo, Rahmad akan melawan tim tanah kelahirannya.

“Tentu sangat bangga dan senang kampung halaman saya punya tim Liga 1. Dulu impian saya Lampung punya tim Liga 1, sehingga paling tidak saat cerita tentang sepak bola bisa ada kebanggaan,” ucapnya.

Sementara itu pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih, tak gentar menghadapi tim tuan rumah. Jan Saragih yang merupakan pelatih termuda di Liga 1 2019, memberi respek kepada Rahmad Darmawan dan Tira Persikabo.

“Dengan segala respek dengan pelatih senior dan saya pernah kerja sama dengan coach Ramhad Darmawan. Dia punya filososfi football possesion. Tapi dalam 90 menit pertandingan besok kami bertanding secara fair dan kami akan berikan yang terbaik,” ujar Jan Saragih.

Prediksi Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper); Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu (belakang); Guntur Triaji, Louise Parfait, Wawan Febrianto (tengah); Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro Alves.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Miftah Anwar, Rizky Abdiansyah (belakang); Marcus Vinicius Vidal, Aulia Hidayat, Fernandinho (tengah); Jefri Kurniawan, Francisco Torres, T.A Musafri (depan).

Pelatih: Jan Saragih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *