Prabowo Tak Bisa Tidur gara-gara Kelaparan

Prabowo Tak Bisa Tidur gara-gara Kelaparan

channel24indo – Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Senin pagi (13/08/2018).

Mereka tidak datang bersamaan melainkan Prabowo lebih dahulu tiba, lalu Sandiaga menyusul setengah jam kemudian. Namun, keduanya berbarengan menemui para wartawan di luar ruang pemeriksaan dan masing-masing sudah mengenakan busana semacam piama untuk pasien.

Prabowo mengaku tak melakukan persiapan khusus sebelum pemeriksaan kesehatan itu, kecuali sekadar berpuasa alias tidak makan dan tidak minum sejak pukul delapan Minggu malam, sesuai saran dokter.

Mantan komandan jenderal Kopassus itu berterus terang tak terbiasa tak makan malam, sehingga merasa lapar sejak tengah malam. Biasa makan jam sepuluh malam. Saya jadi enggak bisa tidur, kelaparan. Tetapi, karena perintah dokter, enggak berani saya melanggar,” ungkapnya.

Pemeriksaan pertama yang mereka jalani ialah pemeriksaan organ dalam melalui USG atau ultrasonografi, pengambilan sampel darah, dan sampel urine. Setelah pemeriksaan standar itu masing-masing dipersilakan sarapan dengan menu bubur ayam.

Prabowo berseloroh bahwa pada dasarnya dia selalu takut kalau berurusan dengan dokter, apalagi kalau melihat jarum suntik. “Saya mantan tentara yang takut dokter, saya takut suntik; lebih baik disuruh terjun (payung) saja,” ujarnya.

Sandiaga tak banyak berbicara kepada wartawan yang telah menanti kedua capres dan cawapres itu sejak pagi buta. Dia hanya mengaku merasa relaks untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, karena RSPAD ialah rumah sakit berkelas dunia dan para dokternya bekerja secara profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *