PPP: #2019GantiPresiden Artinya Pilih Prabowo

PPP: #2019GantiPresiden Artinya Pilih Prabowo

channel24indo – PPP: #2019GantiPresiden Artinya Pilih Prabowo, PPP menilai gerakan #2019GantiPresiden memiliki arah pilihan yang jelas ke salah satu calon presiden tertentu. Alasannya, capres yang hingga saat ini resmi terdaftar di KPU hanya calon petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

“#2019GantiPresiden itu kan maknanya sama dengan pilih Prabowo, jangan pilih Jokowi,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Selasa (28/8/2018).
“Toh yang mendaftar ke KPU hanya Prabowo dan Jokowi. Presiden sekarang Jokowi. Kalau gerakan ganti presiden siapa lagi? Ya, Prabowo,” imbuh dia.

Karena itu, Baidowi atau Awiek menilai percuma saja afiliasi parpol terhadap gerakan itu dikaburkan. Awiek mengatakan para penggerak #2019GantiPresiden jelas-jelas merupakan politikus dari partai oposisi yang mendukung Prabowo.

“Saya kira undang-undangnya kan kebebasan berekspresi, jadi kita juga harus belajar semuanya bahwa ini suatu kebebasan mengekspresikan. Itu sama saja dengan kaus-kaus yang ada di Jakarta. Jadi ini adalah suatu hal yang wajar dalam era demokrasi,” ujarnya di Depok, Jawa Barat, Senin (14/5).

“Meskipun coba dikaburkan dengan klaim bahwa ganti presiden berjalan sendiri. Lha, pentolannya banyak kader parpol yang mendukung Prabowo,” ujarnya.Ia pun menyebut hal tersebut akhirnya memicu ketegangan dan gesekan di masyarakat. “Maka hal itulah yang memicu ketegangan dan gesekan di bawah,” tutur Awiek.

Kabar terakhir, berbagai gerakan itu mendapat penolakan di sejumlah daerah. Aktivis gerakan itu, Ahmad Dhani, mendapat penolakan di Surabaya, Minggu (26/8), sedangkan Neno Warisman ditolak di Pekanbaru dan Ratna Sarumpaet mendapat penolakan di Bangka Belitung pada Sabtu (25/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *