Portugal Berhasil Dapat Tiket Semifinal UEFA Nations League 2018-2019

Portugal Berhasil Dapat Tiket Semifinal UEFA Nations League 2018-2019

Channel24indo – Portugal menjadi negara kesatu yang meyakinkan tiket ke semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Kepastian tersebut diraih setelah menyangga Italia, 0-0, pada laga Liga A3 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu 17-11-2018 masa-masa setempat.

Secara hitungan, Portugal tidak akan dapat dikejar pesaing terdekatnya, Italia. A Selecao das Quinas, julukan Portugal, telah mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan.

Portugal masih mempunyai sisa simpanan satu pertandingan terakhir melawan juru kunci, Polandia. Sementara itu, Italia yang telah mengemas lima poin sudah memainkan semua laga UEFA Nations League.

Pencapaian itu lumayan bagus sebab sejak Piala Dunia 2018, Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu diserahkan waktu rehat sejenak dari level internasional.

Tanpa Cristiano Ronaldo, produktivitas gol Portugal tidak banyak menurun. Dari tiga laga yang sudah dijalani, juara bertahan Piala Eropa 2016 tersebut hanya dapat menceploskan empat gol.

Laga Portugal kontra Italia adalah satu-satunya pertandingan Liga A UEFA Nations League yang dilangsungkan pada Sabtu 17-11-2018. Ada sejumlah laga beda* dari Liga B, C, dan D yang dihelat pada hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *